Penambalan Gigi Pelajar Serentak di Depok

0
222

depoktren.com— PT. PLN (Persero)  melakukan penambalan gigi  terhadap 3.094 pelajar di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Riyadhul Athfal, Krukut, Depoki. Tak heran, kalau kemudian  program  Corporate Social Responbility (CSR) PT PLN   berhasil memecahkan rekor MURI untuk ‘Penambalan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak’.

Selain peperiksa giginambalan gigi, Rekor Muri  juga diraih dalam aksi ‘Pemeriksaan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak’ dengan melibatkan 1.629 Pelajar.

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke 69 itu,  serentak  dilakukan di sembilan sekolah SD/ MI di Kota Depok, diantaranya untuk kelurahan Krukut, SDN 1, SDN 2, SDN 3, MI Ri’ayatul Atfhal dan MI Sirojul Athfal. Sedangkan untuk Kelurahan Grogol yaitu SDN 1, SDN 2, SDN 3 dan MI Nurul Islam.

Selain program peningkatan kualitas kesehatan rakyat, CSR PLN juga melakukan program peningkatan pendidikan dengan memberikan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis dan kelengkapan lainnya kepada peserta.

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, yang hadir pada acara penyerahan  Rekor Muri itu  mengatakan, Pemkot Depok mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN yang mengalokasikan dana CSR untuk peningkatan kesehatan, khususnya kesehatan mulut dan gigi.

“Program ini merupakan apresiasi PLN kepada pelajar untuk suksesnya penyelenggara pendidikan di Depok. Sebelum sakit sudah diperiksa, karena jika sudah sakit gigi, anak tidak masuk sekolah, jika tidak sekolah maka kualitas jam belajar akan berkurang,”  kata walikota.

Pihak Muri, Usman, menyerahkan dua sertifikat kepada Sekretaris PLN, Adi Supriono. Sebelumnya, penandatanganan rekapitulasi perhitungan hasil pemeriksaan dan penambelan gigi di sembilan sekolah, dilakukan oleh MURI pada pukul 12.50 WIB, dengan disaksikan oleh Sekretaris PLN, Walikota Depok serta perwakilan dari media. (red)

 809 total views

LEAVE A REPLY