Wali Kota Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Daerah

0
256

dewan-kesenian-kota-595x353depoktren.com-Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengukuhkan secara resmi pengurus Dewan Kesenian Daerah Kota Depok perioder 2014-2018. Acara ini turut dihadiri oleh seluruh camat di Kota Depok, Muspika, OPD terkait, dan para seniman se Kota Depok.

Dengan dikukuhkannya pengurus Dewan Kesenian Daerah ini, kedepannya diharapkan segenap pengurus dapat terus mengembangkan dan memelihara kesenian yang ada di Kota Depok. “Dewan Kesenian Daerah mempunyai peran strategis dalam pembentukan dan peningkatan kebudayaan nasional,” ujar Nur Mahmudi  di Aula Serba Guna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Jumat (24/10/2014).

Dewan Kesenian Daerah yang dilantik mengukuhkan Misbahul Munir sebagai ketua dengan dibantu oleh 6 bidang komite, yang terdiri dari komite komite film, komite musik, komite sastra, komite teater, komite seni rupa, dan komite tari.

“Dari ke enam komite tersebut harus bisa bersinergi dan mendukung program-program yang menjadi unggulan dari Kota Depok agar menjadikan Depok lebih maju lagi,” terang Nur Mahmudi.

Sementara itu, Dewan Kesenian Daerah bertugas sebagai lembaga strategis yang merancang cetak biru kesenian-kebudayaan kota. Ia adalah lembaga ahli sebagai mitra konsultatif pemerintah sekaligus promotor dinamika kesenian-kebudayaan kota.

Dewan Kesenian Daerah juga memiliki tugas dan fungsi membina, mengembangkan, menghidupkan, dan memajukan kesenian, baik tradisi maupun modern, dan sekaligus membangun peradaban serta kebudayaan. (ardian)

 660 total views

LEAVE A REPLY