Ribuan Santri Depok Pawai Muharam

0
578

pawai muharramdepoktren.com-Ribuan santri dari berbagai Pesantren di Depok mengikuti pawai dan syiar Muharram. Para santri start dari Pesantren Al-Hamidiyah, Pancoran Mas dan berjalan menuju lapangan Ikares.

Salah satu Halaqoh Asatidz Depok Ust. Abdul  Syukur mengungkapkan bagian dari eksistensi santri Depok dalam syiar dan dakwah bagi masyarakat. “Kita juga ingin dorong pembangunan Kota Depok,”ujar pimpinan Majelis Zikir Azzikra ini. Sabtu (26/10).

Pawai ribuan santri diramaikan dengan marching band, hadrah dan lainnya. Setelah sampai di lapangan Ikares, para Ustadz dan Kiyai menyampaikan tausiyah agama.

Ketua penyelenngara Ust. Muslih menuturkan acara itu juga bagian dari  mengajak masyarakat untuk berkhidmat demi  kebangkitan umat. Menurutnya, sudah lama ingin melakukan tapi belum punya sesuatu yang bisa membangkitkan. Untuk itu, bersama pemerintah, MUI berkhidmat untuk negeri.

“Target kegiatan ini, para santri dan MT kembali membangkitkan  semangat keislaman. Perlu diingat, para santri sudah memiliki peran cukup besar sejak perjuangan  NKRI. Ini juga bagian dari kebangkitan santri,” paparnya.

Salah satu peserta pawai dari Pesantren Al-Hamidiyah  Naurah Azizah.  Ia mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Seru banget acaranya. Meski sambil main marching band, tapi tetap senang dan kuat,” tukasnya.

Tampak hadir dalam acara itu Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolres Depok, Kodim, dan tokoh masyarakat. Sejumlah pimpinan dari Pondok Pesantren Kota Depok. (ardian)

 1,694 total views

LEAVE A REPLY