Diduga Jalur Pipa Gas Pertamina Meledak dan Terbakar di Proyek Tol Cijago Depok

0
421
Kebakaran di Proyek Tol Cijago, Depok, Selasa 28 Oktober 2014. (VIVAnews/Zahrul Darmawan)
Kebakaran di Proyek Tol Cijago, Depok, Selasa 28 Oktober 2014. (VIVAnews/Zahrul Darmawan)
Kebakaran di Proyek Tol Cijago, Depok, Selasa 28 Oktober 2014. (VIVAnews/Zahrul Darmawan)

depoktren.com-Diduga jalur pipa gas Pertamina meledak dan terbakar di lokasi proyek Tol Cijago, Depok, Jawa Barat (Jabar), Sekasa (28/10).

Namun, hal itu dibantah Staf Divisi Teknik Pengerjaan Tol Cijago, PT Hutama Karya Imam Desetyanto memastikan bahwa penyebab meledak dan terbakarnya mobil tangki di lokasi pengerjaan proyek Tol Cijago bukan karena pipa gas Pertamina yang bocor karena memang jalur pipa gas tersebut sangat dekat dengan proyek pembangunan Tol Cijago tahap kedua ini. ”Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan jalur pipa gas Pertamina,” kata Imam.

Diutarakan Imam, kebakaran terjadi saat solar dipindahkan dari mobil tangki ke tangki penampungan di lokasi proyek. Solar itu akan digunakan sebagai bahan bakar alat berat untuk pengerjaan proyek Tol Cijago tahap kedua dari Jalan Raya Bogor-Jalan Margonda Raya. ”Kebakaran terjadi pada waktu pengisian solar ke tempat tangki penampungan. Diduga pemicunya ada di tangki penampungan,” tegas Imam.

Kejadian tersebut menyebabkan dua orang terluka. Mereka masing-masing, Baryanto (40) dan Jepri (30). ”Mereka alami sesak nafas dan tengah menjalani perawatan medis dan telah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Sentra Medika Depok,” ujar Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo.

Menurut Agus, aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus meledak dan terjadinya kebakaran ini. ”Kami telah melakukan serangkaian pemeriksaan pada sejumlah saksi. Kami juga telah memasang garis pembatas di sekitar lokasi kejadian,” terangnya.

Sebanyak 15 unit truk pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar menghaguskan dua penampungan tangki minyak solar, satu truk tangki, dua mobil dan satu motor. Kebakaran ini juga sempat membuat arus lalu lintas di kawasan Jalan Juanda dan Jalan Margonda Raya macet total. (ardian)

 1,177 total views

LEAVE A REPLY