Hampir 2 Tahun Copet Ini Beraksi di UI Depok Akhirnya Tertangkap Juga

0
214

copet1depoktren.com-Hampir selama 2 tahun Syarifudin (36 tahun) menjadi pencopet di kawasan Universitas Indonesia (UI) Depok. Namun, sepandai-pandainya tupai meloncat, begitu ungkapan pepatah, kali ini aksi pelaku Syarifudin berakhir setelah aparat Kepolisian Sektor Beji berhasil meringkusnya.

Kapolsek Beji Komisaris Ni Gusti Ayu menuturkan, pelaku asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dibekuk sesaat setelah melancarkan aksinya di dalam bus kuning (Bus khusus di lingkungan UI) dengan korbannya, I Gusti Ayu Made Puspitasari yang merupakan salah satu mahasiswi di kampus UI.

“Kami memang sudah menaruh anggota berpakaian preman di sejumlah titik rawan. Nah saat pelaku beraksi anggota kami langsung bergerak,” kata Kapolsek di Mapolsek Beji, Depok, Selasa (28/10/2014).

Lebih lanjut Kanit Reskrim Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi Syah Johan menambahkan, dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang berharga milik korban. Di antaranya, dua unit hand phone merek Sony dan Samsung dengan total kerugian lebih dari Rp2 Juta. “Kasusnya akan terus kami kembangkan. Kemungkinan ini adalah komplotan tidak bergerak sendiri,” kata Johan.

Sementara itu, pelaku yang kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Beji hanya bisa tertunduk pasrah. Di hadapan penyidik, pelaku mengaku sudah dua tahun melancarkan aksinya. Biasanya, barang hasil curian akan dijual di kawasan Bojonggede. “Saya sudah dua tahun melakukannya (mencopet).  tegas pelaku. (ardian)

 684 total views

LEAVE A REPLY