Bangunan Liar di Pasar Musi Dibongkar

0
345


depoktren.com—-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali melakukan penertiban bangunan liar (bangli) di Papenertipan asar-musisar Musi, Sukmajaya, Depok, Selasa (28/10/2014). Sebelumnya sudah dilakukan juga penertiban di sepanjang jalur Akses UI Depok.
“Penertiban ini kami lakukan karena banyak pedagang yang menjajahkan dagangannya di garis padan,” tutur Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Kota Depok Welman Naipospos.
Sebelum melakukan penertiban, Satpol PP sudah memberikan surat peringatan kepada sejumlah pedagang. Selama 1×24 jam mereka harus mengosongkan bangunannya. Namun hingga waktu yang ditentukan, seluruh pemilik bangli tidak ada yang bergegas meniadakan bangunan tersebut.
Dalam penertiban ini, sebanyak 27 pedagang kaki lima (PKL) dan 27 bangli ditertibkan. Banyak dari mereka yang menggunakan alih fungsi yang sebelumnya tempat tinggal menjadi tempat untuk berdagang.
Welman menambahkan bahwa para pedagang sudah mendapat nomor kios untuk berjualan di dalam pasar. Namun hingga kini mereka masih melanggar dan berjualan di garis padan.
“Pasar Musi sudah dibenahi, harusnya mereka berdagang di dalam,” ujar Welman menambahkan.
Selanjutnya, jika masih didapati banyak pedagang yang melanggar maka akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring). Penertiban yang dilakukan ini berdasarkan Perda Kota Depok Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum. (diskominfo)

 914 total views

LEAVE A REPLY