Ada Bolu Batik Kreasi Warga Depok

0
1278

boluu-595x438depoktren.com-Bolu gulung merupakan kue yang digemari oleh berbagai kalangan, baik anak kecil maupun dewasa dipastikan menyukai kue tersebut. Tekstur yang lembut serta rasanya yang legit jelas dapat memanjakan lidah para pecinta kue. Dengan banyaknya orang yang menyukai bolu gulung ini, tentu akan membuat usaha bolu gulung laris manis dengan keuntungan yang cukup besar.

Namun ada hal unik dari kue bolu gulung yang dibuat oleh Nurhayati pemilik Nfah Cookies. Wanita yang akrab disapa Nungki ini memberikan unsur seni dalam tiap bolu gulung yang dibuatnya. Jika selama ini kue bolu gulung hanya memiliki variasi warna kuning atau cokelat, Nungki malah membuat bolu gulung dengan motif batik. “Awalnya karena ada costumer yang meminta, maka saya coba untuk membuatnya dan alhamdulillah mendapatkan respon yang baik,” ujarnya.

Salah satu karya bolu gulung bermotif batik miliknya sudah dipamerkan saat mengikuti acara Festival Industri Kreatif yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Depok beberapa waktu lalu. Saat itu Nungki memamerkan kue bolu gulung dengan motif batik Kota Depok. “Saat itu pak Walikota melihat dan memberikan apresiasi,” ujarnya.

Lulusan analisis kesehatan di RS MH Tamrin Pondok Gede ini mengaku awalnya tidak memiliki hobi memasak, namun karena anaknya yang sudah beranjak besar sudah mulai rewel meminta untuk jajan, maka Nungki memutuskan untuk belajar membuat kue untuk mereka. Nungki memang tidak memiliki hobi membuat makanan akhirnya mengikuti kursus, namun masih belajar membuat kue umum seperti kue kering saja yang kemudian menjadi dasar untuk berimprovisasi untuk membuat jenis kue lainnya.

“Awalnya hanya iseng membuat kue dan saya pasang sebagai display picture BBM saja, tapi teman-teman selalu bertanya dan ingin memesan. Dari situlah saya mulai berani untuk menjualnya,” jelas ibu yang memiliki dua anak perempuan ini.

Wanita kelahiran 29 Juni 1976 ini memulai usahanya dari menerima pesanan-pesanan kue dari teman dan kerabat, namun saat ini kuenya sudah dikenal di wilayah Jabodetabek, Bandung hingga Semarang. Selain kue bolu gulung, Nungki juga memproduksi kue bolu kukus dengan motif lucu berupa karakter kartun seperti Hello Kitty, Minion dan lainnya. “Motif bisa saya buat sesuai dengan pesanan,” ujarnya.

Saat ini Nungki juga membuka kelas pelatihan untuk warga yang ingin belajar. Pelatihan membuat kue ini diadakan di rumah kediamannya di Kav.UI Tanah Baru.
Sebagai warga Depok, wanita yang sempat bekerja di industri farmasi ini mengaku siap mendukung program diversifikasi pangan yang Pemkot Depok canangkan. Seperti diketahui, Pemkot Depok memiliki program sehari tanpa nasi atau yang akrab disebut ODNR (One Day No Rice). Program ini mengajak masyarakat untuk bisa mengkonsumsi sumber kabrohidrat lain selain nasi dan tepung terigu, seperti singkong, tales, kentang dan lainnya. “Saya siap membuat kue dengan tepung singkong mokaf jika ada yang memesan,” ujarnya. (ardian)

 3,939 total views

LEAVE A REPLY