Atasi Pengangguran, Disnakersos Adakan Program Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja

0
479

tenaga-kerja-indonesiadepoktren.com-Dalam rangka mengatasi pengangguran di Kota Depok, Pemerintah Kota melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) mengadakan program penempatan dan perluasan kesempatan tenaga kerja. Program tersebut guna melatih calon tenaga kerja yang sudah siap bekerja.

Program ini sudah berlangsung sejak 6 Oktober dan akan berakhir pada 15 Desember. Sebanyak 20 calon tenaga kerja mengikuti pelatihan di sebuah perusahaan dan selanjutnya akan direkrut sesuai kebutuhan perusahaan tersebut.

“Pada program ini kami rekrut sebanyak-banyaknya, tetapi untuk magang hanya 20 saja yang diambil,” tutur Kepala Bidang Latihan dan Penempatan Tenaga Kerja (Lapenta) Disnakersos Kota Depok Ema Komariah.

Perusahaan yang bekerjasama yaitu PT. Presisi Cimanggis Makmur di Radar Auri Cimanggis dan PT Busana Indo Matra di Jalan H Dimun. Untuk di PT. Presisi Cimanggis Makmur, terdapat 11 calon tenaga kerja, 10 diantaranya laki-laki dan 1 wanita. Sedangkan di PT. Busana Indo Matra seluruhnya wanita, berjumlah 9 orang.

Program ini tidak menuntut banyak persyaratan. Seluruh kalangan, dibawah umur 40 tahun dapat mengikutinya. Untuk jenjang pendidikan minimal SLTA, tetapi jika lulusan SMP dan berminat juga dapat mengikutinya. Tentunya harus memenuhi beberapa kualifikasi yang diberikan oleh perusahaan.

Terakhir, Ema berharap dengan program ini nantinya dapat bermanfaat dan mampu menjembatani masyarakat di Kota Depok dalam memperoleh pekerjaan. Semua ini semata-mata guna mengurangi pengangguran di Kota Depok.

“Semoga semua calon tenaga kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini agar direkrut oleh perusahaan yang mereka tempati saat ini,” tutup Ema mengharapkan. (ardian)

 1,434 total views

LEAVE A REPLY