Inilah 5 Ikan Hias Termahal Di Indonesia

0
3607

depoktren.com—–Ketika melihat pameran ikan hias yang tengah berlangsung di kawasan Puslitbang Budidaya ikan Hias (Puslitbangdias) di Jalan Perikanan, Pancoran Mas Kota Depok sampai Sabtu (8/11/2014) banyak yang bertanya apa ikan hias termahal ? Seperti apa bentuknya ?
Pasti pertanyaan itu membuat penasaran bagi para penghobi ikan hias, karena seseorang yang sangat menyukai ikan hias akan selalu mencari tahu tentang informasi terbaru tentang hewan yang disukainya. Inilah 5 ikan hias termahal di Indonesia saat ini:
1. Ikan Arwana
ikan arwana
Gambar Ikan Arwana
Ikan ini dikenal dengan nama Siluk Merah atau Ikan Naga, ikan tersebut adalah jenis ikan hias air tawar yang dapat ditemukan di kawasan negara-negara di Asia Tenggara. Ikan arwana ini sangat indah dan mempunyai ketahanan fisik yang sangat kuat. Ikan ini mempunyai harga yang sangat mahal. Dikabarkan Ikan Arwana jenis Super Red Albino terjual dengan harga Rp. 1 Milyar pada Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) tahun 2010. Wow. . bila anda mempunyai urang sebesar itu, apakah anda akan rela untuk membelikannya untuk ikan tersebut? Bagi yang benar-benar hobi dan punya duit, tentu saja mereka akan membeli.
2. Ikan LouHan
Gambar Ikan Louhan
Ikan Lou Han Dikenal dengan nama Flowerhorn (Merupakan Bahasa Inggris), ikan hias yang satu ini terkenal karena keindahan warna sisiknya dan ada sebuah benjolan dibagian kepalanya itu juga merupakan sebuah keunikan dari ikan tersebut. Ikan tersebut mempunyai 3 jenis yaitu Golden Base, Cecu dan SRD. Harga Ikan Lou Han bisa mencapai Rp. 40 juta perekor.
3. Ikan Koi
Gambar Ikan Koi
Ikan Koi ini Berasal dari negeri China dan dikenal dengan nama ikan karper. Ikan hias ini merupakan kerabat dekat ikan mas dan juga dianggap sebagai ikan pembawa keberuntungan. Untuk memelihara ikan Koi menjadi ikan yang cantik dan sehat termasuk punya nilai jual yang tinggi, ada 3 faktor yang diperhatikan yaitu bibit ikan, makanan dan kualitas air untuk pemeliharaan. Terdapat 24 varietas ikan ini di seluruh dunia. Untuk Ikan Koi Jepang Harganya  berkisar Rp. 5 juta  sampai 7 juta untuk ukuran 30-40 cm.
4. Ikan Oscar
Gambar Ikan Oscar
Ikan oscar ini mempunyai bentuk warna yang unik dan menarik, maka tidak heran ikan oscar tersebut menjadi salah satu ikan populer di indonesia. Tetapi ikan oscar tidak terlalu bersahabat dengan ikal lainnya, maka dari itu jangan satukan dengan ikan yang lainnya di aquarium. Untuk Harga ikan ini bervariasi antara Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000
5. Ikan Hias Discus
Gambar Ikan Discus
Ikan Discus ini Berasal dari lembah Sungai Amazon, dan merupakan jenis ikan air tawar yang banyak dipelihara sebagai ikan hias di Asia karena bentuknya yang indah dan warna sisiknya yang bagus. Variannya terbagi dalam 3 warna yaitu : hijau, coklat dan biru. Untuk ukuran 3 inchi, ikan ini berharga Rp. 75.000 sampai Rp.100.000.
Sumber: situshewan.

 6,282 total views

LEAVE A REPLY