Bau Tidak Sedap dari Apartemen Margonda Residence 2 Dikeluhkan Warga Sekitar

0
1012
Anggota DPRD Kota Depok, Teungku Farida bersama pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok langsung melakukan sidak dan menemui pihak pengelola apartemen margonda residence 2 akibat keluhan warga sekitar mengenai Bau Tidak Sedap dari Apartemen Margonda Residence 2
Anggota DPRD Kota Depok, Teungku Farida bersama pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok langsung melakukan sidak dan menemui pihak pengelola apartemen margonda residence 2 akibat keluhan warga sekitar mengenai  Bau Tidak Sedap dari Apartemen Margonda Residence 2
Anggota DPRD Kota Depok, Teungku Farida bersama pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok langsung melakukan sidak dan menemui pihak pengelola apartemen margonda residence 2 akibat keluhan warga sekitar mengenai
Bau Tidak Sedap dari Apartemen Margonda Residence 2

depoktren.com-Sejumlah warga di Jalan Mahali, RT01/04, Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok mengeluhkan bau tidak sedap yang diduga berasal dari apartemen Margonda Residence 2. “Sudah hampir dua bulan kita selalu mencium aroma tidak sedap dari area apartemen. Baunya bikin mual seperti bau tinja. Kami sangat terganggu,” keluh Tajri warga sekitar.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Depok, Teungku Farida bersama pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok langsung melakukan sidak dan menemui pihak pengelola apartemen margonda residence 2. “Saya dapat laporan dari warga, mereka sudah 2 bulan mengeluh bau tinja dari apartemen. Saya sendiri juga merasakan baunya. Karena itu, kita coba temui pengelolanya agar bisa diselesaikan masalah ini,”ujar Farida, Senin (17/11).

Kedatangan anggota dewan diterima pihak pengelola apartemen dan langsung melakukan pengecekan ke instalasi pengelohan limbah (Ipal). Dari hasil penelusuran itu, ternyata ditemukan penyebab bau tinja itu berasal dari rusaknya mesin pengolah limbah di area Ipal dibawah gedung.”Ada dua blower yang rusak dan tidak berfungsi, sehingga bakteri tidak bisa berfungsi dengan baik dan pengolahannya tidak sempurna. Akibatnya menyebabkan bau tidak sedap ke lingkungan warga,”jelas Petugas Pengawasan Lingkungan BLH Depok, Indra Kusuma kepada wartawan.

Karena itu, Indra meminta pihak pengelola apartemen untuk segera memperbaiki mesin tersebut sehingga tidak lagi menimbulkan bau yang mengganggu kenyamanan warga.”Saya minta dalam waktu tiga hari mesin sudah bisa berfungsi. Kita minta juga mereka membuat pernyataan memperbaiki mesinnya. Kalau tiga hari tidak diselesaikan, maka akan kita berikan sanksi lebih keras lagi,” terang Indra.

Deni, Tenant Relation apartemen menyatakan akan menindaklanjuti keluhan warga kepada atasannya. “Ya, kami sudah terima informasi itu, kebetulan atasan kami sedang tidak ada, nanti akan saya sampaikan dan tindak lanjuti,” tutur Deni. (ardian)

 1,645 total views

LEAVE A REPLY