Dinkes Depok Peringati HKN Tanpa Rokok

0
496
Wkil Wali Kota Idris Abdul Shomad (tengah) bersiap-siap akan melepas rangkaian balon pada peringatan HKN ke 50 yang diadakan Dinkes Depok di lapangan Balaikota Depok, Minggu (16/11/2014).
Wkil Wali Kota Idris Abdul Shomad (tengah) bersiap-siap akan melepas rangkaian balon pada peringatan HKN ke 50 yang diadakan Dinkes Depok di lapangan Balaikota Depok, Minggu (16/11/2014).
Wakil Wali Kota Idris Abdul Shomad (tengah) bersiap-siap akan melepas rangkaian balon pada peringatan HKN ke 50 yang diadakan Dinkes Depok di lapangan Balaikota Depok, Minggu (16/11/2014).

depoktren.com-Dinas kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 dengan menggelar kegiatan Komitmen Tidak Merokok. Dinkes Depok juga menggelar kegiatan senam pagi, workshop Pelajar Tanpa Rokok dan dan pembubuhan 2.250 cap tanda telapak tangan di spanduk Komitmen Tidak Merokok yang berlangsung di Balaikota Depok, Minggu (16/11/2014).

HKN tahun ini bertema “Indonesia Cinta Sehat; Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” ini dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mensosialisasikan Perda Kota Depok No.3 Tahun 2014 tentang kawasan tanpa rokok kepada pelajar dan masyarakat umum. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka wawasan siswa dan masyarakat luas mengenai dampak rokok bagi kesehatan.

Bentuk kegiatan antara lain : senam masal, pembubuhan tanda telapak tangan komitmen tidak merokok dan workshop Pelajar Tanpa Rokok dengan nara sumber, Dr. Anna Rozaliyani MBIOMED. SP.p dan Edison dari Aliansi Masyarakat Akibat Rokok. Lalu ada hiburan dari penyanyi Budi Doremi dan stand up comedy oleh Mongol

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memberikan sambutan serta melepas balon dan memberikan tanda telapak tangan “Komitmen Tidak Merokok” pada spanduk yang bertuliskan Komitmen Tidak Merokok. ”Mari kita untuk saling mengingatkan ketika ada yang merokok ditempat-tempat larangan merokok. Kalau ada yang merokok di sekolah, baik itu guru atau siapapun tolong diingatkan. Masyarakat akan lebih sehat jika tanpa rokok,” kata Wakil Wali Kota.

Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota, sang istri yang juga ketua Forum Keluarga Harmonis (FKH) Elly Farida, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dr Noerzamanti Lies Karmawati.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati, komitmen tidak merokok dibuktikan dengan cara membubuhkan cap tangan pada spanduk-spanduk yang telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang memang berencana memecahkan rekor MURI dengan target 120 ribu cap tangan dari seluruh Indonesia.

Kota Depok turut ambil bagian dalam gerakan ini dengan target 2.250 cap tangan. ”Kami menargetkan 2.250 cap tangan yang diberikan Kemenkes,” kata dr Noerzamanti Lies. (ardian)

 1,217 total views

LEAVE A REPLY