DPRD Depok Anggarkan Rp4,6 M Benahi Taman Hutan Raya Depok

0
885
Pintu gerbang taman Hutan Raya (Tahura) Kota Depok yang tak terawat
Pintu gerbang taman Hutan Raya (Tahura) Kota Depok yang tak terawat
Pintu gerbang taman Hutan Raya (Tahura) Kota Depok yang tak terawat

depoktren.com-Sektor pariwisata Depok ternyata memiliki potensi pariwisata air Situ dan taman hutan raya (Tahura) yang keadaannya tak terawat sama sekali. Selain itu juga pengelolaannya belum cukup baik sehingga belum dilirik banyak kalangan sebagai destinasi wisata. Maka itu, DPRD Depok
akan melakukan perbaikan terhadap Situ-Situ sebagai potensi wisata air serta pembenahan Tahura di wilayah Pancoran Mas. ”Selama ini pemanfaatan dua objek wisata itu memang belum maksimal,” kata Anggota Komisi B DPRD Kota Depok Zeni Faizah di Depok, Senin (17/11/2014).

Maka itu, kata Zeni, pihaknya akan meningkatkan potensi wisata di Depok. Pihaknya juga akan mengajukan anggaran untuk pembuatan atau pembenahan Tahura sebesar Rp4,6 miliar. Sedangkan, untuk objek wisata air Situ yang ada di Kota Depok akan diusahakan untuk menggaet pihak swasta dalam pengelolaannya. “Sebab, potensi wisata air Situ sangat besar bila dikelola dan dikembangkan dengan baik dan tersetruktur,” tutur Zein.

Saat ini, lanjut dia, beberapa situ di Depok keadaannya mulai memprihatinkan. Banyak situ yang dipenuhi sampah dan terjadi pengendapan. Bahkan luas situ di Depok mulai menyusut karena banyak dibangun pemukiman. “Kami akan membenahi ini juga. Tidak hanya fokus pada pengelolaan pariwisata. Tapi, akses dan kenyamanan juga akan dibenahi yang ada di tempat pariwisata,” pungkas Zeni. (ardian)

 1,757 total views

LEAVE A REPLY