DKUP Gelar UKM Depok Expo, Diikuti 150 Pelaku UKM

0
355

DSC_1549depoktren.com-Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengelar UKM Depok Expo yang diikuti 150 pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) se Kota Depok yang berlangsung di Taman Kota Jalan Merdeka, Depok II Tengah, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok selama 3 hari yang dimulai pada Jumat (21/11/2014).

Kepala Bidang UMKM, Ita Nita Nernita mengatakan, kegiatan pameran UKM ini menampilkan beragam usaha produksi UKM se Kota Depok yang merupakan binaan DKUP. ” Sebenarnya acara ini pesertanya membeludak kurang lebih 300 pelaku UKM yang mendaftar untuk ikut serta, tapi kami batasi hanya 150 pelaku UKM saja yang ikut,” ujar Ita Nita.

DSC_1553Diutarakan Ita Nita, kegiatan UKM Depok Expo biasanya dilakukan di dalam gedung atau di Mal tapi kali ini diadakan di taman. ”Pengunjung cukup banyak karena diadakan sangat dekat dengan pemukiman masyarakat. Selain juga banyak sajian hiburan yang membuat daya tarik pengunjung,” tuturnya.

DKUP juga mengandeng Sekolahan SMP Negeri 1 Depok dengan membawakan macam pentas seni dan juga para wali murid datang untuk menyaksikan pameran UKM Depok Expo. ”Dalam acara ini siswa dan siswi SMP Negeri Depok mengisi acara pentas seninya, ada lenong, tari jaipongan, puisi dan lainnya. Serta para wali murid bisa melihat produk UKM yang diproduksi di Depok,” terang Ita Nita.

DSC_1557UKM Depok Expo langsung dibuka oleh Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang didampingi Kepala DKUP, Kafrawi. ”Sudah banyak produk UKM yang mampu bersaing, untuk itu Pemkot Depok akan terus berusaha mendorong produk-produk UKM mampu bersaing tidak hanya di Depok atau di Indonesia tapi juga mampu bersaing di tingkat nasional,” pungkas Nur Mahmudi. (ardian)

 1,004 total views

LEAVE A REPLY