Dinkes Depok Selenggarakan Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja

0
586
Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Ani Rubiani membuka acara Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja
 Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Ani Rubiani membuka acara Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja
Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Ani Rubiani membuka acara Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja

depoktren.com-Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi menyelenggarakan Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja dengan Narasumber dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, Rieny Utami Hassan, dan Tasya K, SE, di Balaikota Depok, Jawa Barat 9Jabar), Rabu (26/11/2014). Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Ani Rubiani, M.Kes, dengan dipandu oleh moderator,Kepala Bidang Yankesmas, dr. Dewi Damayanti.

Menurut WHO Kesehatan Reproduksi adalah suatu keadaan fisik, mental dan sosial yang utuh, bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan sistem reproduksi, fungsi serta prosesnya. Sedangkan Kesehatan Reproduksi Remaja merupakan sehat secara sosial,fisik dan mental yang berkaitan dengan sistem, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki oleh remaja.

Kegiatan ini diselenggarakan agar memiliki sikap serta tingkah laku yang bertanggung jawab mengenai proses reproduksi. dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG pakar seksolog yang menjadi salah satu pembicara menyebutkan bahwa terdapat sebuah penelitian yang menyuguhkan data 6-20 % anak SMU dan mahasiswa di Jakarta pernah melakukan hubungan seks pra nikah.

Karena masa remaja adalah masa mencari jati diri, masa dimana lebih dekat dan percaya dengan teman daripada keluarga, bahkan masa coba-coba. Sehingga perlu di masa remaja itu untuk berani mengatakan “tidak” pada seks bebas dan jangan berpacaran terlebih dahulu. Sebab pada kondisi saat ini gaya berpacaran remaja banyak yang sudah tidak sehat lagi. (mytha maryke)

 1,036 total views

LEAVE A REPLY