Dinkes Depok Sidak Rumah Makan, Antisipasi Zat Berbahaya

0
263

sidak-makanan-595x396depoktren.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendatangi sejumlah rumah makan di sepanjang Jalan Margonda, Rabu (26/11/2014). Kedatangan Dinkes tersebut untuk mengecek bahan-bahan makanan yang menjadi bahan baku masakan.

Kasi POM Dinkes Kota Depok, Sih Mahayanti mengatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya bahan makanan yang mengandung zat berbahaya bagi masyarakat. Zat berbahaya seperti boraks, formalin, dan pewarna tekstil merupakan zat berbahaya yang kerap ditemukan dalam makanan. “Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kesehatan bahan makanan yang disediakan untuk konsumen,” ujar Sih Mahayanti.

Sih menambahkan dalam sidak ini, Dinkes mengerahkan 7 tim yang berisi 3 personel, tiap tim nantinya akan memeriksa 10 rumah makan sepanjang jalan margonda. Ditargetkan sebanyak 105 rumah makan akan disidak oleh Dinkes.

Dalam sidak ini Dinkes mengambil sampel beberapa makanan yang dicurigai mengandung zat berbahaya dan langsung melakukan uji labolatorium di lapangan. “Dari sidak ini akan langsung ketahuan apakah makanan yang diperiksa mengandung zat berbahaya atau tidak, jika kedapatan kami langsung memberikan teguran,” ujarnya. (ardian)

 674 total views

LEAVE A REPLY