Penting Lho Memilih Kosmetik Yang Halal

0
343

kosmetik1depoktren.com-Kosmetik halal itu sangat penting lho, karena beberapa produk kosmetika dapat terserap ke dalam tubuh melalui pori-pori (cream, lotion). Bila tidak halal akan berpengaruh terhadap kesucian dalam beribadah dan untuk kosmetik yang waterproof akan menghalangi air wudhu. Hal itu terungkap dalam acara workshop Halal Pada Kosmetik yang diadakan Bagian Ekonomi Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Aula Lantai 1 Balaikota Depok, Jumat (28/11/2014).

Acara ini diikuti oleh 150 kader PKK Kecamatan se-Kota Depok ini mengusung tema “Mengenal Kosmetika Halal” menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM) Osmena Gunawan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Noerzamanti Lies, Pakar Kesehatan Kulit Inong Irana, dan Pengusaha Kosmetik Nurhayati.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Depok Nuraini Widayati mengatakan bahwa saat ini banyak ditemui kosmetik-kosmetik yang tidak halal. Dengan begitu kita sebagai muslim harus benar-benar teliti dalam memilih. Tentunya kosmetik yang digunakan memiliki sertifikat halal yang tercantum pada badan POM. Dalam hal ini, tugas pemerintah Kota Depok akan terus mengingatkan terkait hal tersebut. “Kami atas nama Pemkot akan terus melakukan sosialisasi kosmetik yang halal agar masyarakat tidak salah pilih,” tutur Nuraini.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Setda Kota Depok Novalita yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah Kota Depok dalam membuka workshop mengatakan bahwa kehalalan sebuah kosmetik merupakan kewajiban kita bersama. Semua ini guna keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengonsumsi kosmetik setiap harinya. Dengan begitu kita harus selektif dalam memilih kosmetik, mengingat saat ini sudah banyak ditemui kosmetik yang tidak halal. “Sebagai muslim, syarat mutlak yang harus dilakukan yaitu mencari kosmetik yang halal demi keamanan dalam beribadah,” ujarnya.

Terakhir, Novalita berharap dengan adanya workshop ini dapat mulai memilih kosmetik yang halal. Tentunya dengan kosmetik yang memiliki sertifikat resmi dari POM atau MUI. (mytha maryke)

 789 total views

LEAVE A REPLY