Tiga Orang Tewas Akibat Minuman Keras Oplosan

0
491

depoktremn.com—-Minuman keras oplosan, meskipun sudah banyak menelan korban, ternyata tetap tidak membuat kapok. Akhir pekan lalu, minuman mematikan ini sudah membunuh 8 orang warga Sumedang, Jawa Barat. Rupanya, kasus yang sama terjadi pula di Sukamaju, Cilodong, Kota Depok.

Acara minum-minum itu terjadi Rabu malam, setelah mereka beli di kios jamu  di kawasan Jalan Haji Dimun, Kelurahan Sukamaju, Cilodobng. Eeee…. pada Kamisnya 3 orang dinyatakan tewas. Diantara yang tewas itu bernama Encek Alias Ade Surya (38),  warga RT 02 RW 06, Sukamaju. Dua nama lagi adalah Eko dan Hasanudin. Mereka sempat dirawat di RS HGA Jalan Raden Saleh, tapi akhirnya meninggal pada Kamis (4/12/2014) sekitar pukul 14.00 wib.

Munculnya pedagang jamu di kawasan itu sudah lama meresahkan masyarakat setempat karena mereka juga menjual minuman keras yang dioplos. Namun mereka tidak punya kewenangan untuk menutup. Ketua RT 001 RW 24 Andi Son mengatakan warga setempat ingin kios-kios jamu itu ditutup pihak aparat.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo membenarkan adanya 3 orang yang tewas tersebut. Menurut Agus, pihaknya sudah  mengamankan dua unit gerobak penjual jamu yang diduga tempat korban membeli jamu. ”Gerobak itu kami sita untuk bahan penyidikan lebih lanjut. Selain gerobak kami juga menyita sejumlah minuman keras yang dicampur obat kuat,” kata Agus.

Sayangnya ketika polisi datang ke kios jamu, pemiliknya sudah tidak ada di tempat. ”Tapi kami sudah mengantongi identitas penjual jamu itu, kita akan tangkap,” janji Agus. (red)miras

 919 total views

LEAVE A REPLY