Pemkot Depok Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

0
610

hari korupsidepokren.com-Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail membuka peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia Tingkat Kota Depok Tahun 2014, di Aula Lantai 1, Balaikota, Selasa (09/12/2014).

Peringatan yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Aparatur Negara (Kemenpan), serta Kemendagri. Inspektorat Kota Depok selaku penggagas acara mengundang 200 orang yang terdiri dari DPRD, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Lurah, UPT, dan Kepala Sekolah se-Kota Depok.

Dalam sambutannya, Kepala Inspektorat Daerah Kota Depok Farrah Mulyati mengatakan acara ini bertujuan agar para PNS Kota Depok memahami tentang korupsi. Sehingga meminimalisir adanya tindak Korupsi di lingkungan Pemerintah Kota.

Senada dengan itu, Pemimpin Kota Depok berharap PNS bisa mengelola birokrasi kelas dunia dengan perbaikan dan mewujudkan good and clean governance. “Semoga good and clean governance bisa terealisasi dan terimplementasi juga di dunia industri/swasta, karena azaz-azaz dalam good and clean governance bisa menjadi guru bagi kita semua. Dimana ada tiga pilar dalam good governance, yaitu pemerintah, masyarakat, dan swasta,” ujar Nur Mahmudi.

Dalam versi World Bank, Good Governance atau tata pemerintahan yang baik adalah suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab, yang sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien, penghindaran salah alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif menjalankan disiplin anggaran, serta penciptaan legal dan politican framework bagi tumbuhnya aktivitas usaha.

Terakhir, Nur Mahmudi menambahkan, peringatan ini semoga bisa memberikan inspirasi agar prestas-prestasi yang ada bisa lebih ditingkatkan. (ardian)

 1,390 total views

LEAVE A REPLY