Gogoro, Skuter Listrik Masa Depan yang Praktis

0
797
Skuter Listrik Gogoro (dezeen.com)

Skuter Listrik Gogoro (dezeen.com)
Skuter Listrik Gogoro (dezeen.com)

Kendaran bermotor bermesin listrik sudah semakin digemari di beberapa negara. Tesla, mobil listrik ciptaan pebisnis muda Amerika Serikat, Elon Musk, merupakan mobil yang sangat fenomenal.
Apabila Tesla begitu mempesona para penggemar mobil, maka Gogoro layak di anggap “Tesla”nya roda dua.

Gogoro yang diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Taiwan memperkenalkan skuter listrik pintar, bernama Gogoro-Smartscooter di Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas.

Keunikan skuter ini adalah sangat praktis dalam penggantian baterai. Skuter ini dapat mengganti baterainya hanya dalam waktu enam detik, persis seperti mengganti baterai mobil mainan anak-anak. Sehingga pengguna tidak direpotkan dengan masalah mengisi ulang batere.

Stasiun pengisian baterai disiapkan Gogoro di pusat-pusat kota untuk memudahkan pengguna. Karena bentuknya yang ringkas layaknya vending machine, mesin penyedia baterai ini bisa ditempatkan di kios, pinggir jalan ataupun pusat perbelanjaan. Pengguna skuter yang kehabisan baterai, cukup mengunjungi stasiun ini dan mengganti baterai dengan yang sudah terisi penuh.

Keunggulan lainnya adalah aplikasi digital yang dapat diunduh ke ponsel pemilik untuk memantau kondisi skuter. Data mengenai kapasitas baterai, jarak tempuh yang tersisa dan posisi parkir akan terpampang pada layar ponsel. Bahkan pemilik smartscooter ini terhubung secara khusus dengan stasiun-stasiun pengisian batere yang tersedia.

Skuter ini memiliki desain yang modern dan dinamis sesuai dengan pasar yang dituju yaitu pengguna usia 18-28 tahun. Keunggulan lain adalah mesin dan transmisinya dibuat kedap air, sehingga aman dari genangan air dan banjir.

Menurut CEO Gogoro, Horace Luke, produk ini akan diluncurkan paling lambat akhir 2015, namun harga jualnya masih belum diumumkan.

 2,026 total views

LEAVE A REPLY