Sentra Batu Akik dan Mutiara ada di Pasar Segar

0
656
Depoktren.com-Anda pencinta batu akik, mutiara atau benda seni lainnya? Kini, anda tidak perlu pusing-using atau mesti pergi jauh-jauh ke Jakarta, karena sentra  batu akik, mutiara dan benda-benda seni lainnya itu, kini sudah ada di kawasan Pasar Segar Jalan Tole Iskandar, Depok.
Softlauncing tempat itu, Kamis (8/1/2015) dihadri  Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, perwakilan Polres Kota Depok, Dandim Kota Depok, dan para pecinta batu akik di Kota Depok.
Ketua Paguyuban Pecinta Batu Akik Kota Depok Agung Piatino menjelaskan bahwa sentra ini awalnya hanya perkumpulan beberapa pecinta batu akik. Kemudian ada perbincangan untuk menciptakan sentra disalah satu tempat yang ada di Kota Depok. Selanjutnya Agung bersama rekan-rekannya menemui pemilik pasar segar dan kemudian disetujui untuk menggunakan lahannya.
“Alhamdulillah, berawal dari obrolan kecil, kini bisa terwujud adanya sentra batu akik di Kota Depok. Jadi masyarakat Depok tidak sulit untuk menyalurkan hobi dan kecintaannya,” tutur Ketua Panitia tersebut.
Agung berharap, sentra ini menjadi salah satu langkah dalam mengembangkan industri kecil dan menengah yang ada di Kota Depok. Tentunya melalui pengrajin dan pecinta batu akik.
Sementara itu, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad mengapresiasi para pengrajin batu akik. Mengingat tidak semua orang mampu memiliki jiwa seni melalui batu tersebut. Pihak pemerintah akan memberikan bantuan berupa sosialisasi kepada masyarakat bahwa kini Depok telah memiliki sentra batu akik.
“Kami mendukung sepenuhnya iktikad baik para pecinta batu cincin, karena ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Depok,” kata dia. (red)

 1,577 total views

LEAVE A REPLY