Program Revitalisasi, Posyandu Depok Dapat Hibah Rp 1,75 Juta

0
444

Etty Suryahati, Sekretaris Daerah Kota Depok (www.depok.go.id)
Etty Suryahati, Sekretaris Daerah Kota Depok (www.depok.go.id)

depoktren – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok melakukan program revitalisasi Posyandu.

Sebagaimana dikutip dari situs depok.go.id, program revitalisasi ini dirangkai dengan pelatihan kader dan pendistribusian hibah dana operasional Posyandu dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 1,75 juta untuk setiap Pokjanal dan Pokja Posyandu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Etty Suryahati selaku Ketua Pokjanal Posyandu Kota Depok menyampaikan bahwa program ini dimaksudkan untuk Program ini dimaksudkan agar Posyandu di Kota Depok bisa mandiri dan multifungsi serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para kader sehingga mampu mencapai target pelayanan.

“Para kader Posyandu itu harus memiliki pengetahun yang banyak seputar kesehatan dasar yang berguna bagi masyarakat yang datang ke Posyandu,” pesan Etty dihadapan kader Posyandu Bojongsari dan Pancoran Mas.
Etty sangat berharap melalui peningkatan keterampilan dan pengetahuan kader Posyandu dapat pula menaikkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok.

“Serap ilmu yang didapat hari ini untuk kemajuan Posyandu, serta pergunakan dana hibah yang akan didistribusikan oleh BPMK dipergunakan sebaik-baiknya bagi operasional Posyandu,” lanjut Sekda yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan ini.

 1,074 total views

LEAVE A REPLY