Disperindag: Harga cabai segera turun

0
392
Cabai merah (bkpd.jabarprov.go.id)

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Martinho, menyatakan harga cabai yang melambung, berangsur-angsur akan turun menyusul panen cabai di beberapa wilayah Indonesia.

“Setelah panen, harga Cabai akan normal karena stok banyak. Saat ini mereka sudah mulai memanen. Bisa dikisaran Rp 20-30 ribu per kg,” ujarnya.

Saat ini harga cabai dipasaran pun sudah mengalami penurunan harga. Seperti harga cabai merah biasa dari Rp 75 ribu per kg, kini turun menjadi Rp 46 ribu per kg. Cabai keriting dari Rp 73 ribu per kg, menjadi Rp 47 ribu per kg. Untuk cabai rawit merah dari harga Rp 83.500 menjadi Rp 72 ribu.

Kendati demikian, ia menghimbau agar warga Depok tidak terlena dengan turunnya harga cabai. Sebab, sayuran ini harganya kerap tidak stabil. Jadi, warga dianjurkan untuk menanam cabai di pekarangan rumahnya.

Jika warga dari sekarang menanam cabai, ini bisa membantu warga saat memasuki bulan puasa tahun ini.

“Warga tidak khawatir karena cabai yang ditanam saat ini bisa dipanen saat puasa. Sebab, biasanya harga kebutuhan jelang Ramadan meningkat, begitupun dengan harga cabai,” terangnya.

Demikian berita yang dilansir depok.go.id.

 825 total views

LEAVE A REPLY