Sembilan Halte Angkot untuk Pelajar Depok

0
1281
Hate di Kota Depok. Foto: infonitas.com
depoktren.com – Para pelajar di wilayah kota Depok tidak lama lagi bakal memiliki tempat menunggu angkutan umum yang lebih nyaman. Setidaknya, pelajar di sembilan sekolah yang oleh  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok a dibangun halte penumpang angkutan umum.
Pembangunan halte ini untuk memudahkan para siswa, guru, maupun orang tua murid naik dan turun dari kendaraan umum. Menurut kepala Seksi Rekayasa Mansajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Ari Manggala, saat ini sudah dibangun 9 halte dan akan dibangun kembali beberapa halte.
Semblilan halte yang sudah dibangun berada di SDN Bojongsari 1 dan 2, SDN Muhammadiyah 4, SDN Gandul 1, SDN Mampang 1, SDN Depok Jaya 1, 2 dan 7, SDN Kalimulya 1, SDN Mekarjaya 11 dan Abadijaya 1, SDN Cipayung, dan SDN Sukamaju 1 dan 7.
Pembangunan halte ini merupakan implementasi pada Perda No. 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum, pihak sekolah dihimbau untuk menjaga halte tersebut agar tidak ada pedagang maupun siswa yang mencorat-coret. Jika ditemukan akan diberikan sanksi Pidana 3 bulan dan denda setinggi-tingginya 50 juta atau termasuk tindak pidana pelanggaran.
Diharapkan dengan adanya halte tersebut, lalu lintas di sekitar sekolah akan tertib dan lancar. Tidak terjadi penumpukan angkot di sekitar sekolah.
(ril)

 1,892 total views

LEAVE A REPLY