Curah Hujan Tinggi di Jabodetabek Diperkirakan hingga 13 Februari 2015

0
419
Banjir Jakart, Senin (9/2/2015). Foto: merdeka.com
Banjir Jakart, Senin (9/2/2015). Foto: merdeka.com
Banjir Jakart, Senin (9/2/2015). Foto: merdeka.com

depoktren.com – Banjir yang mengepung ibukota Jakarta sejak Senin (9/2/2015) diperkirakan bakal berlanjut hingga hari ini, Selasa (10/2/2015). Curah hujan pada pagi hari ini di ibukota dan wilayahJabodebek masih tinggi. Bahkan hujan turun sejak dinihari hingga pagi ini masih digurur hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca di Jakarta pagi ini. BMKG memaparkan hujan lebat disertai petir terjadi di beberapa titik di Jakarta hingga pukul 10.00 WIB nanti. Intensitas hujan mulai sedang hingga lebat.

Wilayah-wilayah yang diperkirakan mengalami cuaca buruk adalah di kawasan Cengkareng, Tangerang, Tangerang Selatan, Kalideres, Rawa Buaya, Daan Mogot, Pluit, Pademangan, Taman Sari, Ancol, Kemayoran, Tanjung Priok, Marunda, Cilincing, Kelapa Gading, Sunter, Sawah Besar, Pasar Baru dan Mangga Dua. Hal yang sama diperkirakan juga terjadi di Kota, Grogol, Tomang, Harmoni, Rawamangun, Pulogadung, Cakung, Bekasi, Jatiasih, Cempaka Putih, Senen, Gambir, Tanah Abang, Thamrin, Kedoya, Kebon Jeruk, Meruya, Kembangan, Joglo, Ciledug, Bintaro, Pondok Aren, Serpong, Pamulang dan Ciputat.

Di kawasan jalan protokol ibukota juga diperkirakan akan mengalami hujan sedang hingga lebat. Yaitu di kawasan jalan Sudirman, Semanggi, Slipi, Palmerah, Kebayoran, Permata Hijau, Menteng, Jatinegara, Kampung Melayu, Kalimalang, Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Ragunan, Cilandak, Pondok Indah, Lebak Bulus, Halim, TMII, Cawang, Cililitan, Pondok Gede, Cinere, Sawangan, Depok dan sekitarnya.

Diperkirakan BMKG seperti dilanjur sejumlah media, curah hujan tinggi di kawasan ibukota dan sekitarnya serta berbagai wilayah lainnya hingga 13 Februari 2015.

Masyarakat diminta berhati-hati di tengah cuaca yang sedang buruk ini. Bila tidak sangat penting harus keluar rumah, sebaiknya tetap tinggal di rumah dan melakukan antisipasi serta pengamanan bila sewaktu-waktu banjir mengancam anda.
(red)

 903 total views

LEAVE A REPLY