Golden Bridge, Persingkat Waktu Tempuh Cinere – Pondok Cabe

0
2525
Wiraland Golden Bridge (suaratangsel.com)

depoktren – Akses jalan dari Cinere menuju Pondok Cabe atau ke wilayah Tangerang Selatan memasuki babak baru. Mulai beroperasinya jembatan Wiraland Golden Bridge di Pondok Cabe, Jakarta Selatan, akan mempersingkat waktu tempuh antara Cinere-Pondok Cabe yang biasanya harus melalui jalur sempit yang di kenal dengan sebutan Lereng atau memutar melalui Sawangan.

Pembangunan akses baru oleh pengembang perumahan Wiraland ini membuat gembira warga sekitar dan pengguna jalan yang biasanya harus menempuh kemacetan panjang di jalur sempit. Pada tahap awal pengoperasinnya, beberapa warga nampak masih bertanya untuk dapat lewat diatas jembatan yang berdiri megah tersebut. Beberapa petugas satuan pengamanan turut mengarahkan pengendara supaya tidak memasuki lajur yang salah.

Namun ke depan, Pemerintah Kota Depok harus megupayakan pelebaran jalur Cinere, karena akan ada potensi bottle neck, sehingga kemacetan sepanjang jalur Cinere ke arah Jakarta maupun ke arah Limo akan semakin terasa.

“Rencana pelebaran jalan sudah ada tapi belum tahu kapan. Mudah-mudahan cepat terealisasi supaya jalan semakin lancar,” terang Asloe’ah, Camat Cinere, sebagaimana dikutip depok.go.id.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il mengakui bahwa jembatan ini dari interkoneksi di dalam proses pembangunan yang kaitannya dengan masalah properti. Nantinya, akan menguntungkan masyarakat sekitar dan pengguna jembatan.

“Perekonomian rakyat akan semakin meningkat, bisnis properti menjanjikan, serta membuka lapangan kerja karena jembatan yang berdiri di perbatasan Kota Depok ini mempengaruhi pengembang usaha untuk merekrut orang-orang lokal,” jelas Walikota.

Foto: www.suaratangsel.com

 4,940 total views

LEAVE A REPLY