Rieke “Oneng” Pitaloka Perpanjang Artis Cerai Setelah Jadi Wakil Rakyat

0
1146

INN.co.id – Rumah tangga politisi PDIP Rieke Dyah Pitaloka dan Donny Gahral Adian yang dibina sejak 2005 berujung perceraian, pada 13 Januari 2015.

Kabar perceraian anggota DPR yang saat jadi artis sempat melejit lewat perannya sebagai Oneng dalam stikom Bajaj Bajuri tersebut dibenarkan oleh Suryadi, Humas Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

“Iya benar (sudah cerai),” kata Suryadi saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Selasa (24/3).
Namun sayangnya, Suryadi masih enggan memberi keterangan lebih lanjut soal perceraian artis dan politikus dari PDIP itu.

Kabar keretakan rumah tangga Rieke Diah Pitaloka dan Donny memang sudah lama terdengar. Namun, keduanya selalu membantah dan mengatakan hubungan rumah tangganya baik-baik saja.

Rieke dan Donny menikah pada 23 Juli 2005 di Garut, Jawa Barat. Dari perkawinan itu keduanya dikaruniai tiga orang anak, Sagara Kawani, Misesa Adiansyah, dan Jalumanon Badrika.

Perceraian politisi PDIP sekaligus anggota DPR, Rieka Diah Pitaloka, menambah daftar panjang selebriti yang sukses berkarir di politik namun runtuh berumahtangga.

Lima selebriti ini punya kesamaan, yakni mereka bercerai setelah terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai wakil rakyat. Siapa saja mereka? Mari kita simak artikel yang pernah dirilis tribunnews.com pada 14 April 2013.

– Jamal Mirdad
Yang paling hangat tentu penyanyi lawas Jamal Mirdad. Anggota DPR dari Partai Gerindra ini tahu-tahu digugat cerai Lydia Kandou.

Padahal sudah 27 tahun mereka membina rumah tangga. Sejak awal pernikahan, mereka memang sudah dibumbui kabar tak sedap, sebab keduanya menikah dengan beda agama.

Namun mereka berhasil, bahkan banyak orang menganggap mereka sebagai ikon pernikahan beda agama yang sukses.
Ternyata ikon itu hanya bertahan 27 tahun.

– Tere (Theresia Ebenna Ezeria Pardede)
Begitu masuk Partai Demokrat dan terpilih sebagai anggota DPR, Theresia Ebenna Ezeria Pardede larut dalam kesibukan berpolitik. Pada saat yang sama, sang ibu sakit-sakitan.

Entah sebab apa, Tere menggugat cerai Eka Nugraha, sang suami pada 3 Januari 2012. Keduanya menikah pada 6 Desember 2003.

Eka adalah pria berdarah Sunda yang juga pencipta lagu Awal Yang Indah yang dinyanyikannya. Sayang, setelah bercerai, Tere malah mundur dari anggota DPR, dengan alasan ingin fokus mengurus sang ibu.

– Rachel Maryam Sayyidina
Rachel Maryam Sayyidina bercerai dari Muhammad Akbar Pradana alias Ebes setelah masuk Partai Gerindra dan jadi anggota DPR.

Rachel menikah dengan Muhamad Akbar Pradana yang akrab dipanggil Ebes pada tanggal 25 Juli 2005. Pernikahan ini telah dikaruniai seorang anak Muhammad Kale Mata Angin (lahir 29 Juli 2006).

Pada tanggal 13 Oktober 2010, Rachel Resmi Bercerai dengan Ebes. Dalam sidang putusan itu, hakim juga menyerahkan hak pengasuhan anak kepada Rachel.

Pada tanggal 16 Desember 2011, Rachel Maryam telah menikah lagi dengan Edwin Aprihandono (Edo) yang seorang pengusaha. Pernikahan itu digelar secara sederhana dan hanya orang-orang terdekat saja yang hadir.

– Wanda Hamidah
Sibuk berpolitik sebagai wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) membuat Wanda Hamidah harus pintar-pintarnya membagi waktu antara keluarga dan karir.

Entah ada kaitan ada tidak dengan kesibukannya berpolitik, kini Wanda Hamidah dalam proses cerai dengan Cyril Raoul Hakim. Belakangan Wanda dikabarkan dekat dengan presenter Raffi Ahmad yang sedang kesandung masalah narkoba.

– Venna Melinda
Venna Melinda juga dalam proses cerai dengan Ivan Fadilla. Venna berpisah dari Ivan setelah masuk Partai Demokrat dan sibuk berpolitik.

Venna menikah dengan Ivan Fadilla Soedjoko, yang juga Abang Jakarta 1993. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

Pada tanggal 22 Pebruari 2013, Venna Melinda melalui kuasa hukumnya melancarkan gugatan cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanpa menyebut-nyebut Hak Asuh Anak dan harta gono-gini.

– Adjie Massaid
Pernikahan Adjie Massaid
Bintang film Adjie Massaid juga bercerai dengan Reza Artamevia pada 1 Januari 2005. Perceraian itu terjadi ketika almarhum sedang aktif bersama Angelina Sondkah di Partai Demokrat.

Setelah bercerai, kedua anak mereka, Zahwa dan Aaliya, ikut Adjie. Adjie sendiri telah menikah lagi. Dia menikahi Angelina Sondakh pada 29 April 2009, di KUA Pulogadung, Jakarta Timur. Sebelum resmi menikah pada 29 April, Adjie dan Angie sudah menikah siri pada September 2008. (brt)

 2,056 total views

LEAVE A REPLY