Disdik Pastikan Server www.depok.siap-ppdb.com Tidak Akan Down

0
420
Sumber foto: dindikpora.demakkab.go.id
Sumber foto: dindikpora.demakkab.go.id
Sumber foto: dindikpora.demakkab.go.id

depoktren.com- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP, SMA, dan SMK untuk tahun 2015 ini akan dilakukan secara online. Situs www.depok.siap-ppdb.com sudah dipersiapkan untuk para siswa yang ingin mendaftarkan ke sekolah yang dituju.

“Pada tanggal 2 Juli 2015 pukul 00.00 WIB akan secara resmi situs PPDB dibuka bagi yang ingin mendaftar sekolah pada lintas zona,” kata Irwansyah, Pelaksana Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdik saat ditemui di ruang kerjanya.

Irwan menjelaskan, mulai tanggal 2 Juli itu tentunya situs www.depok.siap-ppdb.com akan dibanjiri oleh ribuan pendaftar. Namun, Irwan memastikan bahwa hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena server web siap diakses ribuan pendaftar dari seluruh penjuru Kota Depok dan sekitarnya.

Persiapan untuk server situs sudah dilakukan panitia agar tidak terjadi down karena banyaknya pengunjung. Untuk itu pihak Disdik sudah menggandeng Telkom agar situs PPDB online untuk memastikan kelancaran jalannya proses PPDB.

“Kami memakai server dari Telkom karena sudah diketahui profesionalismenya dalam mengelola sebuah server situs,” tambahnya.

Sementara itu, pendaftaran PPDB online untuk lintas zona melalui situs www.depok.siap-ppdb.com akan dibuka pada 2 hingga 3 Juli 2015, dengan pengumuman kelulusan di tanggal l4 Juli 2015. Sementara untuk pendaftaran antar zona akan dilaksanakan pada 6 hingga 8 Juli 2015, dengan pengumuman kelulusan siswa yang diterima pada tanggal 9 Juli 2015. (Sumber: Diskominfo)

 993 total views

LEAVE A REPLY