Abang Mpok Depok Bagi Takjil

0
702
Ilustrasi aktivitas remaja Depok, Abang Mpok Depok 2015. Foto: depok.go.id
Abang Mpok Depok 2015. Foto: depok.go.id
Abang Mpok Depok 2015. Foto: depok.go.id

depoktren.com – Abang Mpok Depok, Kamis (25/06/2015) berbagi takjil di lampu merah Jalan Raya Margonda dan Jalan Juanda. Lebih dari 30 abang mpok turun ke jalan menyapa para pengguna jalan sambil membagi-bagikan bingkisan takjil. Senyum ramah mereka disambut dengan baik oleh para pengguna jalan.

“Aksi yang dilakukan oleh abang mpok ini merupakan upaya untuk memberikan kegembiraan dan saling berbagi kepada orang lain,” ujar ketua pelaksana kegiatan, Febby Adhiansyah.

Selain para pengguna jalan, takjil juga diberikan kepada kuli bangunan dan sopir angkot. Mereka sangat terbantu dan terlihat antusias dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh abang mpok ini. Total ada 200 paket takjil yang diberikan pada sore tadi.

Sementara itu, Abang Depok 2015 Febrianto Ramadhan merasakan antusias yang luar biasa dapat berbaur dengan masyarakat, khususnya bersama masyarakat yang pada saat waktu berbuka masih berada dalam perjalanan pulang, tepatnya di sekitar Jalan Margonda – Juanda. Menurutnya, ini adalah pengalaman menarik dapat melihat kehidupan para pekerja yang di waktu adzan maghrib tidak memiliki kesempatan  menikmati buka puasa  bersama dengan keluarga di rumahnya masing-masing.

“Kami khususnya dari angkatan 2015 berharap momen ini akan terus ada, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi di bulan lain pun kita harus terus merajut sebuah kebersamaan dan mengabdikan diri untuk kota Depok,” ujarnya.

Berbagi takjil ini merupakan salah satu agenda dalam acara SEMARAK (Sejuta Makna Ramadhan Abang Mpok Depok) yang didukung penuh oleh Ikatan Abang Mpok (IKAM) dan Dinas Pemuda, Olahraga  Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok.

Selain berbagi takjil, nantinya Abang Mpok Depok juga akan mengadakan buka puasa bersama serta santunan anak yatim dan dhuafa pada Sabtu 4 Juli 2015 di Masjid Baiturrahman, Jl.Tole Iskandar KM.03 Cikumpa, Sukmajaya.(depokgoid)

 1,301 total views

LEAVE A REPLY