Amankan Pendaftaran Calon Wali Kota, Polresta Depok Kerahkan 250 Personel

0
250
(megapolitan.kompas.com)
(megapolitan.kompas.com)
(megapolitan.kompas.com)

depoktren.com– Polres Kota Depok hari ini turut mengamankan pendaftaran dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Kantor KPUD Kota Depok. Kepala Bagian Operasional Polres Kota Depok, Agus mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 250 personel untuk mengamankan pendaftaran dua pasangan calon wali kota ini.

“Total 250 personel kami turunkan sejak kemarin hingga esok,” jelas Agus, Senin (27/07/2015).

Perlu diketahui bahwa pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota sendiri berlangsung selama tiga hari, yakni 26 hingga 28 Juni 2015. Pada hari pertama kemarin belum ada pasangan calon yang mendaftar, sementara hari ini dua pasangan telah mendaftar.

“Kami melakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka. Maksudnya tertutup di sini adalah petugas yang tidak mengenakan seragam yang tersebar di beberapa titik, seperti titik jalur yang akan dilalui dan juga titik pemberangkatan calon menuju KPUD hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, saat pemilihan pada 9 Desember nanti, pihak Polres Kota Depok akan menurunkan 1.200 personel untuk pengamanan. Jumlah tersebut sudah termasuk 301 personel tambahan dari pusat.

“Personel akan diturunkan di daerah yang rawan, baik rawan kecelakaan, kriminal, maupun gangguan secara umum seperti aksi massa,” tambah Agus. (Sumber: Diskominfo)

870 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY