Dishub Masih Koordinasi dengan Kemenhub Terkait Bus Trans Jabodetabek

0
375
(republika.co.id)
(republika.co.id)
(republika.co.id)

depoktren.com– Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan bahwa pihaknya masih belum dapat memastikan kapan bus Trans Jabodetabek bisa beroperasi di Depok. Sampai saat ini Kemenhub hanya mengatakan Depok harus menunggu dan terus berkoordinasi terkait hal ini.

“Nanti Kemenhub yang akan memutuskan jadwalnya. Dishub sendiri hanya menyediakan fasilitas penunjang bus Trans Jabodetabek,” jelas Gandara.

Mantan Kasat Pol PP ini juga mengungkapkan bahwa Depok akan memiliki 28 bus Trans Jabodetabek. Nantinya bus tersebut akan beroperasi dari Terminal Depok ke PGC Cililitan, Jakarta Timur.

“Sementara ini dengan armada 28 baru bisa melayani sampai PGC Cililitan. Sembari menunggu armada tambahan baru bisa melayani sampai terminal Grogol,” ujarnya.

Nantinya juga akan ada penambahan sebanyak 25 bus Trans Jabodetabek kemungkinan pada tahun depan. Sementara  rute Trans Jabodetabek dari Depok dimulai dari Terminal Terpadu Depok, Jalan Juanda, Tol Cijago-Jagorawi, Uki, lalu masuk jalur Busway.

“Harapannya bus Trans Jabodetabek ini dapat segera beroperasi, ini kan untuk pelayanan ke masyarakat karena banyak warga Depok yang bekerja di Jakarta,” tutupnya. (Sumber: Diskominfo)

1,248 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY