Kapolresta Depok Imbau Warga Waspadai Ajaran Sesat

0
282

dwiyonodepoktren.com–Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono meminta warga Kota Depok untuk mewaspadai bentuk-bentuk ajaran, aliran sesat atau paham yang mencurigakan.

“Saya minta masyarakat mewaspadai ajaran aliran sesat atau paham-paham yang mencurigakan seperti Gafatar dan sejenisnya,” ujar Dwiyono di Mapolresta Depok, Kamis (21/1/2016).

Dwiyono, menanggapi semakin banyaknya laporan orang hilang ke Mapolresta Depok. Terakhir, Dian Mayasari melaporkan Defri, abang kandungnya yang hilang bersama istri dan lima orang anaknya sejak 7 Desember 2015 lalu.

Sebelumnya, Ambarini melaporkan mantan suaminya, Amarullah alias yang hilang bersama dua orang anaknya sejak November 2015. Jauh sebelum Amarullah menghilang. keluarganya yang lain juga sudah terlebih dahulu menghilang secara misterius setelah aktif mengikuti pengajian Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).”Mereka diduga terkait dengan Gafatar, karena Ambarini juga pernah masuk kelompok itu, tapi kemudian keluar,” terang Dwiyono.

Diungkapkan Dwiyono, pihaknya juga sudah menggeledah rumah Defri di Sukmajaya, di situ polisi menemukan bendera Gafatar. Pihaknya meminta pengurus RT dan RW untuk mengawasi warganya. Kalau ada yang mencurigakan, segera melaporkan ke polisi untuk dilakukan penyelidikan.

“Sekali lagi saya minta warga selalu waspada dengan ajaran, aliran atau paham sesat, apalagi kalau kemudian dilihat sangat bertentangan dengan ajaran agama yang ada,” imbuh Dwiyono. (azka)

 549 total views

LEAVE A REPLY