Pasien DBD di RSUD Depok Sudah Mencapai 151 Orang

0
233

depoktren.com-Direktur RSUD Depok, dr Dewi Damayanti mengungkapkan, saat ini jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Depok sudah mencapai 151 orang. Jumlah ini meningkat dari bulan Desember 2015 lalu yang hanya 51 orang yang dirawat. Namun, dari jumlah 151 ini penderita bukan seluruhnya warga Depok, ada sebagian pasien yang berasal dari luar Kota Depok.

”Catatan tersebut merupakan data yang kami rekap hingga 31 Januari 2016. Hingga 31 Januari 2016 hanya 126 pasien warga Depok, sedangkan 25 pasien merupakan warga dari luar Depok. Ada dua orang pasien yang terpaksa dirawat di selasar, karena keterbatasan tempat tidur,” ungkap Dewi di RSUD Depok, Rabu (3/2/2016).

Dewi mengimbau masyarakat untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat, di antaranya adalah tidak membuang sampah sembarangan serta menguras perabotan yang kemungkinan bisa menciptakan genangan air yang dikhawatirkan akan menjadi sarang nyamuk. ”Pemberantasan sarang nyamuk di rumah dan lingkungan sekitar harus dilakukan. Selain itu, nyamuk di saat-saat tertentu patut diwaspadai, terutama di pagi dan sore hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Depok, Agus Gojali menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengintruksikan pengelola RSUD Depok untuk memberikan fasilitas kepada para penderita DBD). Fasilitas yang diberikan berupa pemeriksaan, pengobatan, dan rawat inap gratis. ”Kami akan memberikan pelayanan gratis bagi penderita DBD,” tegasnya. (RAM)

 411 total views

LEAVE A REPLY