Pembuatan KIA Sudah Bisa Dilakukan di Seluruh Kelurahan

0
260

depoktren.com-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Misbahul Munir mengatakan, pembuatan KIA sudah bisa dilakukan di seluruh Kelurahan se Kota Depok. “Petugas kami di Kelurahan sudah siap menerbitkan KIA, untuk itu para orang tua segeralah daftarkan anak-anaknya agar mendapat KIA,” imbuh Munir di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (12/2)..

Munir, menjelaskan adapun persyaratan yang harus disiapkan orang tua dalam penerbitan KIA ini yakni dengan membawa pengantar RT, RW setempat,  mengisi formulir permohonan KIA, fotokopi akta kelahiran anak, pas foto anak berwarna ukuran 2×3 cm sebanyak dua lembar bagi anak usia 1 tahun-5 tahun.

Sedangkan bagi anak yang usianya di atas 5 tahun sampai usia 17 tahun akan dilakukan rekaman foto di Kelurahan. Syarat lainnya yaitu fotokopi KTP orang tua, dan foto kopi KK orang tua. “Silahkan lengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan kemudian datangi kantor kelurahan setempat,” tandas Munir. (ram)

 526 total views

LEAVE A REPLY