Idris A Shomad-Pradi Supriatna Resmi Dilantik Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok

0
237

pelantikan-wali-kota_2-595x397depoktren.com-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, secara resmi melantik Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna untuk periode 2016-2021 yang berlangsung di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu, (17/2/2015).

Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan gelombang pertama kelanjutan dari pelantikan gubernur-wakil gubernur di istana negara yang seluruh tahapan pilkadanya sudah rampung dan masa bakti kepemimpinan sebelumnya telah habis. ”Daerah yang sudah selesai proses pilkada dan sudah habis masa kepemimpinan sebelumnya, hari ini resmi dilantik,” ujar Gubernur yang akrab disapa Aher.

Dilanjutkan, Aher dalam waktu yang sama dilakukan pelantikan enam kepala daerah yaitu Kabupaten Pangandaran, Sukabumi, Indramayu, Karawang, Garut, Kabupaten Bandung dan Kota Depok. Sedangkan Kabupaten Tasikmalaya dan Cianjur belum berakhir masa jabatan, jadi belum bisa dilantik. Akan dilaksanakan pada gelombang selanjutnya sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri.

Aher mengucapkan selamat kepada yang dilantik dan selamat mengemban tugas yang baru. Aher juga meminta para pemimpin yang baru dilantik untuk langsung bekerja, melaksanakan janji-janji kampanye di daerahnya masing-masing. Pemimpin juga harus bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melanjutkan pembangunan. ”Di Jawa Barat, pilkada paling aman dan demokratis. Terima kasih kepada semua warga yang mendukung pelaksanaannya,” tuturnya.

Pelantikan ini juga menjadi momentum untuk mempercepat realisasi kegiatan di wilayah masing-masing, sehingga denyut perekonomian bisa simultan dan capaian ekonomi bisa lebih baik lagi. Hal ini juga membutuhkan dukungan dari DPRD dalam pemutusan anggaran di daerahnya. Semangat Nawacita terkait kebijakan dalam membangun daerah dan pedesaan, butuh semangat pembangunan agar alokasi APBN diawasi pendayagunaannya. ‘Dengan peningkatan pembangunan, dapat juga meningkatkan kualitas hidup di daerah untuk mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” tegas Aher. (ram)

 492 total views

LEAVE A REPLY