Herry Pansila Dapat Dukungan Elemen LSM Kembali Pimpin Disdik Depok

0
353

depoktren.com-Sejumlah elemen Lembaga Swadaya Masyarakat Depok yang tergabung dalam Dewan Publik Kota Depok (DPKD) mendukung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok untuk kembali memimpin Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkot Depok karena nilai berhasil dengan beragam terobosan inovatif yang memajukan dunia pendidikan Kota Depok.

”Sejak menjadi Kadisdik Pemkot Depok, Herry cukup piawai dan berhasil memajukan dunia pendidikan Kota Depok dengan berbagai terobosan inivatif dan program yang mendapat pujian dan prestasi yang dirasakan warga Depok,” ujar Torben Rando Oroh, saat melakukan aksi dukungan di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (1/3/2016).

Menurut Rando beragam prestasi telah diraih Herry diantaranya, Kadisdik Pemkot Depok, Herry Pansila mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin perubahan, berkat program inovasinya dalam program kesetaraan paket A,B dan C. ”Ini jelas merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja serta inovasi-inovasi yang kami lakukan, pastinya ini akan menjadi motivasi untuk Depok agar dapat melakukan inovasi-inovasi lainnya,” tutur aktivis yang akrab disapa Rando ini.

Kadisdik Herry Pancasila yang juga menerima penghargaan sebagai pemimpin perubahan, merupakan penggagas dalam mengadakan program Kejar Paket A, B, dan C yang awalnya diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjadi Disdik sebagai pihak penyelenggara.

Sebelumnya, warga Depok yang ingin ikut sekolah penyetaraan harus masuk PKBM yang dikelola oleh pihak swasta terlebih dahulu dan dipungut biaya, saat ini semuanya sudah diambil alih oleh Disdik dengan tidak dipungut biaya sama sekali. “Herry memiliki cita-cita untuk menaikan derajat masyarakat, dengan mengurangi beban keluarga melalui kejar paket a,b,dan c agar mereka memiliki Ijazah secara gratis,” terang Rando yang menilai Herry memiliki prestasi yang cukup gemilang dan mendapat pengakuan prestasinya dari Pemerintah Pusat.

Dalam menjalankan program tersebut, Herry juga mengapresiasi semua pihak seperti kelurahan, RT, dan RW yang juga turut berperan untuk menjaring masyarakat yang belum memiliki Ijazah agar mengikuti kejar paket ini. Beliau menargetkan dua tahun ke depan sudah tak ada lagi warga Kota Depok yang tidak memiliki Ijazah.

”Kadisdik juga sekarang menerapkan inovasi berupa program paket C plus, di mana masyarakat nantinya akan mendapatkan pendidikan kesetaraan di bidang kejuruan. Tentunya ini merupakan bentuk keinginan kami untuk meningkatkan pendidikan nasional, khususnya masyarakat Depok. Kadisdik juga sangat peduli dengan anak-anak Kota Depok untuk dapat bersekolah tanpa terkecuali,” papar Sekretaris Masyarakat Peduli Pendidikan Depok (MPPD), Pardy Dongkal.

Pardi menilai, hanyalah orang-orang sirik saja yang menginginkan Herry mundur dan dicopot dari jabatan sebagi Kadisdik Pemkot Depok, padahal merekalah yang merusak sistem dunia pendidikan di Kota Depok. ”Merekalah selama ini yang menikmati hasilnya dan paling ujung-ujungnya bergaining alias 86,” pungkasnya. (ruz/ipul)

873 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY