Wali Kota Depok Perintahkan Tutup Karaoke Venus di Detos dan di Cibubur

0
423

depoktren.com-Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad memerintahkan untuk mencabut ijin dan menutup segera Karaoke Venus. ”Saya perintahkan dinas terkait untuk berkoordinasi dengan pihak Polres Depok terkait dugaan penjual minuman keras (miras) dan penyediaan wanita penghibur di Karaoke Venus. Jika terbukti, maka saya akan memerintahkan untuk menutup operasional tempat hiburan tersebut,” ujar Idris di Balaikota Depok, Kamis (3/3/2016).

Idris geram dan prihatin dengan peristiwa kecelakaan jatuhnya mobil Honda Jazz dari tempat parkir mal Depok Town Square (Detos) yang menewaskan dua orang. Informasi yang didapat Idris, pengemudi mengendarai kendaraannya dengan ungal-ugalan karena dalam pengaruh miras seusai bersenang-senang di Karaoke Venus. pada Rabu (2/3) dini hari pukul 02.30 WIB.

Kepala Bidang Disporaparsenbud)Pemkot Depok, Teddy Hasanuddin mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2013 Tentang Kepariwisataan, di Kota Depok dilarang menjual miras dan menyediakan kegiatan prostitusi. Dalam Perda ini juga mengatur terkait pariwisata yang salah satunya hanya membolehkan tempat bernyanyi untuk keluarga. ”Kami akan menindak tegas tempat-tempat yang melanggar aturan,” tegas Teddy.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPM2T), Yulis Muchtar menegaskan, pihaknya saat ini juga sedsng koordinasi dengan Polres Depok dan Satpol PP. ”Harus kita cek ke lokasi apakah mereka menyediakan miras dan wanita penghibur? Kalau iya, berarti mereka melanggar aturan. Dan harus bertanggung jawab,” terangnya.

Lanjut Yulis, Pemkot Depok akan bertindak tegas, jika terbukti benar Karaoke Keluarga Venus menyajikan miras dan adanya kegiatan prostitusi terselubung dengan mencabut ijin Karaoke Venus baik di Detos maupun Venus yang di Cibubur. (zal)

742 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY