Terkait Jazz Terjun Bebas, Manajemen Detos Pastikan Sarana Parkir Aman

0
294

depoktren.com–Public Relation Manager PT Lippo Malls Indonesia, pengelola Depok Town Square (Detos), Nidia Niekmasari memastikan bahwa sarana parkir Detos aman sebagai tempat parkir dan sudah sesuai dengan prosedur dan standar aturan perijinan yang telah di tetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

”Sarana dan prasarana tempat parkir yang ada aman dan nyaman digunakan bagi pengunjung Detos,” ujar Nidia kepada sejumlah awak media di Depok, Jumat (4/3).

Menurut Nidia, Detos memiliki tempat parkir enam lantai yang sudah sesuai layak fungsi (SLF) keamanan dan kenyamanan untuk digunakan yang juga dilengkapi rambu-rambu parkir, CCTV dan keberadaan petugas keamanan dan petugas parkir disetiap lantainya. ”Dari segi keamanan kami sangat optimal, petugas sekuriti intens kok melakukan patroli,” tuturnya.

Marketing Communication Manager Detos, Ferry Nurdin Firdaus mengungkapkan, sudah hampir 11 tahun Detos berdiri, belum pernah ada kejadian kecelakaan seperti ini. ”Jadi saya kira ini murni kecelakaan, human error. Tapi kami turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban,” ujar Ferry.

Hasil rekonstruksi (reka ulang) mobil Honda Jazz yang terjun bebas dari parkiran Detos yang dilakukan aparat kepolisian dari Unit Laka Lantas Polresta Depok diduga pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80 km/jam.

”Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena off out control atau kelalaian dari pengemudi mobil,” kata Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Jumat (4/3).

Menurut Sutomo, reka ulang itu diperlukan untuk menggambarkan bagaimana kronologis kecelakaan itu. Diperkirakan korban Dessy Khanti Hastuti (22) yang mengemudi kendaraan dan korban Mohamad Ubadillah (27) duduk disebelahnya. Dessy diduga menginjak gas dalam-dalam saat memasuki tikungan ketika hendak menuruni kawasan parkir lantai 2 pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Margonda Raya Depok. ”Mobil yang semestinya berbelok, akhirnya lurus hingga menabrak tembok pembatas dan terjun. Mobil langsung terhempas dan remuk,” jelasnya.

Mobil Honda Jazz merah B 1485 EMH terjun bebas dari lantai 5 lokasi parkir pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Margonda Raya Depok pada Rabu (2/3), pukul 02.30 WB. Akibat peristiwa tersebut dua orang tewas seketika yakni eorang pria, M. Ubaidillah (27) dan seorang wanita, Dessy Khanti Astuti (22). (zal)

533 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY