Walikota Depok Ikut Semarakan Konser Suku Raga di TIM Jakarta

0
411

depoktren.com-Walikota Depok, Idris Abdul Shomad ikut serta menyemarakan Konser Saku Raga yang merupakan kolaborasi pembacaan puisi, wayang, video, mapping gerak, musik dan lagu yang diselenggarakan Rumah Seni Asnur Tanah Baru Depok dan Yayasan Suku Raga di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (5/3/2016) pukul 20.00 WIB.

Dalam konser tersebut yang tampil sebagai peran utama yakni penyair kondang asal Depok, Asrizal Nur dan pencipta Kesenian Saku Raga, Effendi. Bintang tamu yakni Raja Dangdut Rhoma Irama, Ketua Pembina Gerindra, Prabowo, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad.

”Malam minggu ini ajak sekeluarga ke Taman Ismail Marzuki (TIM), nonton pementasan Konser Suku Raga. Menikmati dunia seni pementasan bersama keluarga itu sesuatu banget,” ujar pengiat seni Kota Depok, Torben Rando Oroh.

Menurut Rando, partisipasi Walikota Depok dalam konser ini patut diapresiasi karena menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia seni yang selama ini mati suri. ”Saya berharap Walikota Depok dapat menjadikan aktivitasnya tampil di TIM menjadi momentum kebangkita dunia seni dan budaya di Kota Depok,” pungkas Rando.

Penyair Asrizal Nur yang merupakan warga Depok juga berharap serupa, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah saatnya bergerak mengairahkan dunia seni dan budaya di Kota Depok, terutama dengan menyediakan semacam gedung kesenian yang representatif. ”Warga Depok perlu hiburan seni dan budaya. Sebuah kota yang tak peduli dengan seni dan budaya maka bisa dipastikan pemerintahannya berjalan otoriter dan korup,” pungkasnya. (dedi fernando)

728 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY