Terkait Pembangunan dan Atasi Banjir, Depok Koordinasi dengan Jakarta

0
302

depoktren.com-Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah berkoordinasi dengan Pemprov Jakarta terkait kerjasama pembangunan dan atasi permasalahan banjir. Dan permasalahan banjir yang kerap menimpa Ibukota tersebut juga menjadi wacana dalam kerjasama ini. “Beberapa waktu lalu saya sudah bertemu dengan Gubernur DKI untuk membahas kerjasama ini,” ujar Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, di Balaikota Depok, Jumat (11/3).

Pradi mengatakan bahwa pihak Pemprov Jakarta terbuka untuk peluang kerjasama untuk menormalisasi setu-setu yang ada di Depok. Selain itu, pemeliharaan sungai Ciliwung juga menjadi point dalam wacana meminimalisir banjir. “Depok juga dilalui sungai Ciliwung yang juga melintasi Jakarta, jadi kalau aliran air sungai di Depok lancar Insya Allah tak akan mempengaruhi Banjir Jakarta,” terangnya.

Selain isu Banjir, Pradi menambahkan bahwa infrastruktur dan trasnportasi juga menjadi hal yang dibicarakan dalam kerjasama ini. Salah satunya adalah mengenai ruang terbuka hijau dan juga kemungkinan transportasi Transjakarta.

“Depok merupakan wilayah penyanggah ibukota, di mana warga Kota Belimbing ini juga banyak yang bekerja di Jakarta. Misal Transjakarta bisa masuk ke wilayah Depok, diharapkan itu bisa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan di kedua wilayah,” pungkas Pradi. (rahma)

 544 total views

LEAVE A REPLY