Dikenalkan Hasil Pertanian di Kota Depok Melalui Pasar Tani

0
560

depoktren.com-Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Pasar Tani untuk memperkenalkan hasil pertanian di halaman Kantor PBB, Balaikota Depok, Jumat (11/3/2016). ”Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam mempromosikan produk pertanian di Kota Depok. Kami memfasilitasi para petani untuk memasarkan produknya di Pasar Tani agar dikenal para PNS dan masyarakat luas,” tutur Kepala Distankan Pemkot Depok, Etty Suryahati.

Etty mengutarakan, kegiatan yang mengusung tema “Depok Sahabat Tani” ini juga dilakukan sebagai upaya dalam menyukseskan program seratus hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021. ”Nantinya, setiap dua pekan sekali selama seratus hari akan digelat Pasar Tani agar masyarakat lebih mengetahui produk-produk apa saja yang merupakan hasil tani di Kota Depok,” tuturnya.

Diharapkan Etty, dengan upaya yang dilakukan tersebut dapat membantu petani di Kota Depok untuk terus meningkatkan kerja kerasnya dalam menghasilkan berbagai produk. ”Ini langkah awal karena kedepannya akan terus dilakukan, mudah-mudahan petani di Depok dapat lebih sejahtera,” harapnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang dalam hal ini meresmikan pasar tani mengungkapkan bahwa petani merupakan salah satu profesi yang baik, karena dikerjakan dengan tangan sendiri. Sehingga kedepannya harus terus dilakukan berbagai tindakan agar pertanian di Kota Depok dapat lebih berkembang.

”Kami ingin terus menjadi sahabat petani, semoga ini salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan para petani dalam memasarkan produknya,” tandas Idris. (rahma)

 758 total views

LEAVE A REPLY