Dalam 1 Hari, Loket Pelayanan akan Buka Hingga Malam

0
272

depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam 1 hari tertentu berencana akan membuka loket pelayanan hingga jam 22.00 WIB malam. Rencana ini, dikatakan Walikota Depok Idrsi Abdul Shomad, Minggu (13/3).

”Kami sedang dalam tahap pembahasan. Teknisnya nanti apakah serentak pada hari senin atau selasa ataukah hari lainnya belum bisa dipastikan.Kami akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) terlebih dahulu dengan para kepala Dinas. Misalkan jam pelayanan hingga jam 22.00 WIB malam tersebut serentak di 1 hari secara bersama-sama atau bisa juga masing-masing Dinas akan diberi keleluasaan untuk menentukan hari apa yang menjadi pelayanan hingga larut tersebut,” jelas Idris.

Namun, Idris memastikan peluncuran program jam pelayanan Pemkot Depok untuk masyarakat ini akan dimulai sebelum bulan April 2016. ”Kami usahakan sebelum April akan sudah di-launching loket pelayanan hingga jam 22.00 WIB malam. Insya Allah lebih cepat lebih baik,” tegasnya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Jaka Susanta, mengungkapkan pada prinsipnya pihaknya akan siap melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ”Pada prinsipnya, Disdukcapil siap melaksanakan dan menyukseskan program Walikota Depok yang baru, apabila diminta sesuai ketentuan kami diminta untuk buka jam pelayanan hingga jam 10 malam kami siap,” tutur Jaka.

Diungkapkan Jaka, saat ini pun Disdukcapil tengah melakukan try out pelayanan KTP dan Akta Kelahiran di 11 Kecamatan se-Kota Depok dengan 1 hari selesai. Setelah Kecamatan sukses, akan disusul kemudian di 63 Kelurahan yang ada di Kota Depok yang akan memberikan pelayanan administrasi kependudukan sehari jadi. (illa)

 451 total views

LEAVE A REPLY