Asyik, Depok Punya Pusat Batik Indonesia Ada di Detos

0
986

depoktren.com-Sebagai salah satu bentuk dukungan pada perindustrian dan perekonomian UMKM, Depok Town Square (Detos) menghadirkan Pusat Batik Indonesia. Kehadiran Pusat Batik Indonesia itu diresmikan istri Walikota Depok yang juga Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, Selasa (15/3/2016)

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok Achmad Kafrawi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok Agus Suherman, Mall Director Detos Sutikno Pariyoto, serta Executive Director Lippo Malls Indonesia Darwin Rony.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengungkapkan bentuk dukungan dengan adanya Pusat Batik Indonesia di Kota Depok ini. Pasalnya, batik merupakan warisan budaya yang harus dikembangkan dan dilestarikan.“Apresiasi yang besar untuk adanya pusat batik ini, masyarakat dapat lebih mudah mencari dan membeli batik karena sudah ada di pusat perbelanjaan di Kota Depok,” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok ini.

Elly menambahkan bahwa Depok sendiri saat ini telah memiliki batik khas yang kedepannya akan dikembangkan dan dikenalkan lebih luas kepada masyarakat.

Sementara itu, Mall Director Detos Sutikno Pariyoto mengatakan bahwa Pusat Batik Indonesia ini memberikan pilihan dan kemudahan kepada para pecinta batik di area Depok untuk berbelanja sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing pengunjung. Selain itu, juga untuk mempromosikan koleksi dan meningkatkan produktivitas dari para pengrajin batik.

“Ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Depok dengan Pemkot Pekalongan agar kerajinan Batik dapat menjadi komoditas perdagangan yang memiliki daya saing tinggi,” terang Sutikno. (anandy)

 1,326 total views

LEAVE A REPLY