Sebanyak 20 Ribu Pengunjung Padati Ancol Saat Liburan Panjang

0
253

depoktren.com-Pusat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) kebanjiran pengunjung selama libur panjang, dimulai dari libur Paskah, Jumat (25/3) hingga Ahad (27/3) pagi.

Manajer Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), Rika Lestari mengatakan setidaknya ada 53 ribu pengujung pada Jumat lalu. Sedangkan, Sabtu (26/3), terjadi lonjakan pengunjung hingga 62 ribu. Adapun pada Ahad pagi, 16 ribu sudah memasuki kawasan Ancol. ”Total diperkirakan mencapai 120 ribu pengunjung datangi Ancol,” ujar Rika, Minggu (27/3/2016).

Jumlah pengunjung sebanyak itu sudah memenuhi target TIJA, karena targetnya, dalam libur selama tiga hari ini, 50 ribu pengunjung diharapkan datang per harinya. ”Iya sudah mencapai target harian, karena kami menargetkan jumlah kunjungan per hari selama weekend 50 ribu, sehingga target selama tiga hari adalah 150 ribu pengunjung,” ungkap Rika.

Guna mengatasi lonjakan pengunjung, pihak TIJA sudah melakukan rekayasa lalu lintas dalam kawasan Ancol. Tujuannya agar memperpanjang jalur putar dan mengarahkan pengunjung untuk mengisi kantung parkir yang telah disediakan. ”Selain itu, kami turut menambah jumlah keamanan dari Satpol PP, Polri dan TNI. Jumlah petugas keamanan yang dikerahkan 150 personel dan 200 petugas kebersihan,” ungkap Rika. (raakan)

 510 total views

LEAVE A REPLY