Peringatan HUT Satpol PP ke 66 dan Satlinmas ke 54 Kota Depok

0
329

depoktren.com-Pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Walikota Depok, M. Idris sebelum upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 54 di Lapangan Balaikota Depok, Rabu (30/3/2016).

Selanjutnya, Idris menjadi inspektur upacara dan kemudian membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yakni Satpol PP seyogyanya memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat, terlebih saat ini Satpol PP dan Satlinmas berperan sangat strategis dengan dimasukannya urutan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berurusan dengan pelayanan dasar dalam Undang-undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, hal tersebut membawa konsekuasi tersendiri bagi Satpol PP.

Pola sikap dan perilaku serta kualitas Sumber Daya Aparatur (SDA) harus benar-benar diperhatikan, sehingga mampu menjalankan tugas kewajiban serta kewenangan secara tegas. Selain itu, sarana dan prasarana harus disediakan, dengan demikian kehadiran Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat dirasakan di seluruh lapisan.

Idris mengatakan, saat ini perkembangan Satpol PP tiga tahun belakangan cukup menggembirakan, baik dari sisi peningkatan profesionalitas para SDA-nya maupun pemilihan Banpol PP sebagai seorang penegak perda harus segera diutamakan. “Memang diakui, personel belum ideal, namun dengan keterbatasan itu, kita optimis Satpol PP dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Nina Suzana mengimbau kepada seluruh personel untuk tetap semangat melaksanaan aktivitas dalam kondisi apapun. “Tetap semangat dan pantang menyerah,” pungkas Nina. (illa)

 581 total views

LEAVE A REPLY