Seorang Stuntman Film Ditangkap Saat Transaksi Narkoba dengan Sistem Barter

0
354

depoktren.com-Polresta Depok menangkap seorang pria yang berprofesi sebagai pemeran pengganti (stuntman) film karena menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu. Pria berinisial Ir (30) ini ditangkap saat sedang bertransaksi dengan seorang pengedar narkoba.

Warga Cimanggis, Kota Depok ini mengaku sudah dua tahun mengkonsumsi narkoba, sekalipun saat ia menjalankan profesinya. Pria yang biasa menjadi stuntman untuk fil-film bergenre action ini mengaku menggunakan narkoba untuk menenangkan diri. ”Nafsu makan dan enak tidur, kalau buat syuting film enggak ada pengaruhnya,” ujar Ir di Mapolresta Depok, Kamis (31/3).

Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono menjelaskan, Ir biasa mendapatkan barang haram tersebut dari pengedar yang keberadaannya masih dalam proses penyelidikan. Harga satu paket yang biasa dibelinya dibanderol dengan harga Rp50 ribu. ”Jadi modusnya Ir membeli sabu yang ditukar ganja. Ini merupakan modus baru dalam transaksi narkoba,” pungkas Dwiyono.

Dwiyono mengungapkan selama bulan Maret 2016, pihaknya berhasil menangkap sebanyak 31 penguna dan bandar narkoba. Dari operasi pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polresta Depok. ”Adanya modus baru dalam melakukan transaksi narkoba, yakni tukar tambah narkoba. Jika biasanya konsumen membeli barang elektronik atau ponsel dengan cara tukar tambah, kini narkoba pun bisa,” ungkapnya.

Barang bukti yang disita yakni 407 gram ganja, dan 14 gram sabu. ”Mereka tertangkap saat sedang transaksi ataupun barter narkoba dengan cara tukar tambah.
Misalnya, beli sabu tukar tambah dengan ganja. Ada juga yang beli ganja langsung. Ada juga pembeli dan penjual tak saling ketemu yakni transaksi melalui sms atau online,” pungkas Dwiyono. (rahma)

 552 total views

LEAVE A REPLY