Meriahnya Gebyar PAUD

0
168

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lapangan Balaikota Depok, Sabtu (16/4/2014). ”Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan kompetensi yang dimiliki anak melalui pagelaran seni. Anak-anak PAUD se-Kota Depok bebas menampilkan bakat yang dimiliki pada gebyar ini,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal (PNFI) Disdik Pemkot Depok, Dadang Supriatna.

Dadang mengungkapkan, bahwa anak dapat lebih berkembang jika apa yang digemari dapat dilakukan dan diperlihatkan kepada khalayak luas. Sehingga nantinya, secara perlahan, keinginannya tersebut dapat menjadi motivasi untuk berkembang lebih baik lagi. Dalam hal ini, peserta didik PAUD yang terlibat pada Gebyar PAUD sebanyak 2000 anak. Seluruhnya berasal dari masing-masing perwakilan PAUD dari setiap kecamatan di Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang menyaksikan penampilan anak-anak PAUD mengatakan bahwa sebagai orang tua kita harus membiarkan mereka berada dalam dunianya. Pasalnya, meskipun sedang asik bermain, mereka pasti akan menangkap setiap hal-hal positif yang didengarnya. ”Memori anak-anak masih banyak yang kosong, berikan kebebasan, tetapi tetap harus memperhatikannya,” saran Idris. (laras)

 297 total views

LEAVE A REPLY