Puskesmas Cipayung Depok Inovasi Ciptakan Website Gizi

0
515

www.depoktren.com–Puskesmas Kecamatan Cipayung, Depok, mendapatkan predikat sebagai tempat kesehatan teladan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan inovasi membuat website, www.gizikuonline.com.

“Website itu dapat digunakan untuk perhitungan indeks massa tubuh, perhitungan kebutuhan gizi dewasa dan anjuran makannya, pergitungan kebutuhan gizi anak, daftar diet makanan, serta informasi tentang gizi,”
ujar Muhammad Husni, tenaga kesehatan pembuat website di Balaikota Depok, Rabu (4/5/2016).

Menurut Husni, website itu dibuat untuk untuk meningkatkan akses masyarakat khususnya Cipayung dan Depok umummya akan informasi tentang gizi dan kesehatan.

Husni mengungkapkan bahwa website yang disajikan tersebut dapat digunakan oleh seluruh kalangan. Tidak perlu mendaftar atau log in untuk menggunakan fasilitas yang ada dalam website tersebut.

Selain itu, website juga bisa dijadikan tools bagi tenaga kesehatan dalam melaksanakan konseling gizi. Karena dapat di-print hasilnya dan bisa dibawa pulang pasien bagi yang membutuhkan seperti diet atau penyakit tertentu.

Husni berharap kedepannya, website itu bisa dijadikan sebagai salah satu sumbangan untuk Depok Smart Health City. Sehingga tercipta keluarga sadar gizi demi terciptanya keluarga sehat menuju Cipayung sehat dan Depok sehat.

“Semoga website ini dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat agar dapat membantu mewujudkan masyarakat yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit,” harap Husni. (laras)

 725 total views

LEAVE A REPLY