Sanggar Ayodya Pala Depok Mewakili Indonesia Ikuti Festival Tari Internasional

0
1263

wwew.depoktren.com–Sanggar Ayodya Pala Depok akan mengikuti Festival Tari Internasional. Ayodya Pala direncanakan akan menurukan sebanyak 25 penari senior pada festival yang akan diadakan di Pulau Lefkada, Yunani pada Agustus 2016 mendatang. “Ini merupakan festival internasional, menampilkan tarian khas tiap negara,” ujar koreografer Ayodya Pala, Wahyu Kardinata di Balaikota Depok, Rabu (4/5).

Wahyu menuturkan, konsep tarian yang akan ditampilkan adalah Bhineka Tunggal Ika, di sana nantinya mereka akan membawakan tujuh tarian khas Indonesia. Di mana setiap tarian nantinya akan berdurasi tujuh menit. “Tujuh tarian ini diantaranya ada tarian dari Kalimantan, Jawa dan lainnya,” terangnya.

Menurut Wahyu, nantinya yang akan berangkat ke Yunani adalah anak-anak yang sudah professional atau senior. Mereka sudah melakukan persiapan sejak tiga bulan lalu. Sebelumnya, anak-anak sudah pernah mengikuti lomba atau event Internasional lainnya seperti tahun lalu ke Republik Cheko, Vietnam, acara Asia-Afrika dan acara lainnya.

Untuk tahun ini kemungkinan persaingan akan semakin sulit karena peserta negara lain akan mengirimkan seniman yang senior, bukan taraf siswa seperti sebelumnya. Namun, pihaknya akan bekerja keras untuk kembali meraih juara satu dalam ajang tersebut. “Kemarin kami juara satu di Ceko, untuk tahun ini diprediksikan akan sulit namun kami akan berusaha,” tekad Wahyu. (laras)

 1,526 total views

LEAVE A REPLY