Kapolres Depok Yang Baru, AKBP Harry Kurniawan

0
1582

www.depoktren.com–AKBP Harry Kurniawan menjabat Kapolres Depok yang baru Harry menjabat Kapolres Depok mengantikan Kombes Pol Dwiyono yang mendapat tugas baru menduduki Kapolres Jakarta Pusat (Jakpus). “Untuk saat ini tentu saya fokus pada internal kepolisian dulu,” ujar Harry.

Namun, Harry mengatakan pengungkapan kasus Akseyna akan jadi perhatiannya dari sekian banyak beberapa pekerjaan rumah. “Ya Insya Allah. Untuk kasus yang menjadi atensi, khusus di Polres Depok maupun di Polda Metro Jaya, kita akan koordinasikan dengan pihak Polda Metro Jaya,” ujar Harry yang baru menjabat Kapolres Depok di Polres Depok, Kamis (12/5).

Harry meminta dukungan kepada berbagai pihak untuk membantunya mengemban jabatan. Karena itu, ia siap membuka line telepon selama 24 jam. “Saya mohon dukungan pada rekan-rekan. 24 jam, saya siap dihubungi,” imbuhnya.

Harry menjadi Kapolres Depok ketiga yang menangani kasus tewasnya Akseyna. Pertama kali kasus ini ditangani Kombes Ahmad Subarkah yang kemudian dilanjutkan oleh Kombes Dwiyono. Akseyna Ahad Dori, ditemukan meninggal mengambang di Danau UI, Depok, pada 26 Maret 2015 silam. Hingga kini penuntasan kasus ini sendiri masih misterius.

Selain Akseyna, pengungkapan kasus lain juga menanti Harry. Salah satunya yakni belum terungkapnya kasus penemuan mayat perempuan misterius di Kali Ciliwung, Tirtajaya, Depok, pada awal April 2016 silam. Selain itu juga masalah peredaran minuman keras (miras) dan narkoba yang marak di Kota Depok. “Tentu dukungan masyarakat juga sangat kami perlukan membantu tugas-tugas kepolisian,” pungkas Harry. (syaiful rm)

 2,473 total views

LEAVE A REPLY