Truk Tabrak Toko Granit di Jalan Raya Sawangan Sebabkan Kemacetan Lalin

0
395

www.depoktren.com–Diduga karena sopir yang mengantuk, truk pengangkut batu split menabrak toko granit dan marmer di Jalan Raya Sawangan, Depok, Selasa (17/5/2016) dini hari. Sang sopir langsung melarikan diri usai menabrak toko meninggalkan kernetnya yang tertidur lelap di dalam truk.

Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto mengatakan, sopir truk dum A 8012 UD, pengangkut batu split melarikan diri usai menabrak toko marmer.
“Informasi keterangan sang kenek sebagai saksi, truk mengalami rem blong sehingga pas posisi jalan turun menikung truk tidak terkendali lajunya langsung menabrak toko marmer yang letaknya berada pas dipinggir kali,”ujar Iptu Joko saat sedang melakukan olah TKP di lokasi.

Mantan KBO Lantas Polresta Depok ini mengaku, kenek Andi,18, mengalami luka lecet-lecet di tangan dan kaki akibat terkena pecahan kaca yang menabrak marmer.
“Saksi kenek pada saat kejadian sedang tidur. Hasil keterangan saat kejadian kenek langsung terbangun dan pengemudi truk sempat bilang rem blong. Setelah langsung pergi dengan menggunakan angkot menuju arah Sawangan,”ungkap Iptu Joko.

Sedangkan pengendara motor Honda Vario B 6220 UX0, dikendarai Khoirul Ikhwan,28, warga Rawa Denok yang ketabrak truk mengalami luka lecet sekujur tubuh dan memar di paha kiri. “Korban pengendara motor sudah pulang rawat jalan. Sedangkan motor mengalami rusak diamankan di unit Laka,”papar Iptu Joko.

Dalam proses evakuasi truk, lanjut Kanit, sempat kesulitan menarik truk dari toko marmer. “Sudah empat mobil derek tidak ada yang sanggup menarik bangkai truk di lokasi. Sudah kita koordinasikan dengan pihak PJR Jagorawi yang memiliki kendaraan derek truk bertonasi berat sedang perjalanan ke lokasi dalam mengevakuasi truk,” tambah Iptu Joko.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan menambahkan pihaknya menurunkan anggota lantas di sekitar lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalu lintas mengurai kemacetan. “Banyak pengendara yang memperlambat lajunya untuk melihat truk yang menabrak toko marmer. Sehingga keadaan lalulintas di lokasi macet,”papar Kompol Tata.

Akibat laju kendaraan membuat lokasi Jalan di Raya Sawangan mengalami kepadatan. “Situasi ramai lancar dari dua sisi dari arah mampang menuju ke Depok kendaraan padat sedangkan arah sebaliknya,” jelas Kapolsek.

Sedangkan pemilik toko marmer dan granit CV.Mutiara Cipta Pratama, Sucianto mengatakan ada 12 buah mamer yang rusak masing-masing berdiameter ukuran 230 x 135 dengan rata-rata volume 4.0425 dengan total kerugian mencapai Rp50 juta. “Kami selaku pemilik hanya meminta kebijakan untuk mengganti material yang rusak saja kepada pemilik truk yang menabrak,” pintanya. (mas tete)

 580 total views

LEAVE A REPLY